Jakarta (ANTARA) - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), atas izin dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tetap mengoperasikan Bengkel Isuzu Berjalan melayani konsumen yang berhubungan dengan logistik jika memang membutuhukan perawatan.

"Isuzu tetap siap dalam melayani customer kami dalam 3S, yaitu Sales, Services, dan Sparepart sehingga customer tidak perlu khawatir untuk jika terjadi kerusakan ataupun ada kebutuhan untuk services karena kami mempunyai layanan BIB (Bengkel Berjalan Isuzu) yang dapat langsung datang ke tempat customer," kata General Manager Marketing PT IAMI, Attias Asril dalam keterangan resminya, Jumat.

Ada 136 armada Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) di seluruh Indonesia yang tetap beroperasi dalam membantu pelanggan Isuzu dalam melakukan servis kendaraan ataupun jika memang ada kerusakan kendaraan dalam perjalanan.

General Manager Services PT IAMI, Benny Dwyanto mengatakan jika memang pelanggan terpaksa untuk mengunjungi area bengkel kami, di bengkel Isuzu dilakukan pembersihan secara rutin dengan menggunakan disinfektan.

"Kami juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh Karyawan Isuzu baik di diler maupun di bengkel dan seluruh customer yang datang ke bengkel sebelum memasuki area diler atau bengkel," kata Benny Dwyanto.

Customer dapat langsung menghubungi layanan konsumen Isuzu ke nomor 0807 1700 700 atau bisa juga untuk sms ke 0895 0 170 1700.

Kampanye #BersamaIsuzu

Selain itu, Isuzu melalui kampanye #BersamaIsuzu mencoba mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi pada lingkungan dengan cara mengunggah foto apapun dengan tanda pagar (hastag) #bersamaisuzu di media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Setiap 1 hashtag yang terunggah akan Isuzu kumpulkan dan dikonversikan sebagai bentuk rupiah senilai Rp1.000.

Hingga 15 Mei 2020 kami telah mencatat antusiasme masyarakat Indonesia dan terdapat 5.121 hashtag yang telah terunggah. Sebagai bagian dari Good Corporate Governance, Isuzu Indonesia menyalurkan bantuan pada mereka yang berjuang dan berdampak pada virus Corona.

Hingga saat ini, Isuzu sudah menyalurkan ke beberapa pihak berupa bantuan hand sanitizer, disinfektan dan multi vitamin ke Gugus tugas percepatan penangan Covid 19 Kabupaten Karawang, Puskesmas Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, Masyarakat Desa Mulyasari Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, Gugus Tugas Covid 19 Kota Bekasi.


Baca juga: Strategi Nissan layani pelanggan selama COVID-19

Baca juga: Komunitas Honda Mobil turun ke jalan bantu warga terdampak COVID-19

Baca juga: Toyota kirim bantuan penanganan COVID-19 kepada PMI dan Kemenkes

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020