Jakarta (ANTARA) - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menghadirkan Mobile Apps "My Yamaha Motor" pada hari ini guna memberikan pelayanan kepada pelanggan setia dengan memanfaatkan pesatnya tren dunia digital.

"Dan hari ini, Yamaha Indonesia kembali meluncurkan aplikasi baru bernama My Yamaha Motor yang lebih memudahkan semua konsumen Yamaha dalam mendapatkan pelayanan terbaik dari seluruh sumber daya yang Yamaha miliki,” ungkap Minoru Minamoto President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor pada Rabu.

Minoru menambahkan, aplikasi ini merupakan kelanjutan dan konsistensi Yamaha setelah pada akhir 2019 membuat terobosan dengan meluncurkan aplikasi Y-Connect yang dapat menghubungkan pengendara dengan All New NMAX 155.

Baca juga: Yamaha Indonesia resmikan aplikasi "My Yamaha Motor"

Baca juga: Yamaha hentikan operasi Mei karena pasokan dan pasar melemah


Cara pakai

Agar dapat menikmati seluruh menu layanan yang terdapat pada aplikasi My Yamaha Motor, pemilik sepeda motor Yamaha diharuskan untuk melakukan registrasi.

Selain registrasi, pengguna juga wajib memasukan nomor rangka sepeda motor serta nomor handphone (seluler) pada halaman registrasi di aplikasi.

Setelah itu, akan ada pesan singkat masuk yang mengirimkan kode verifikasi pendaftaran.

Aplikasi My Yamaha Motor saat ini baru tersedia dalam platform Andorid dan akan tersedia juga untuk iOS dalam beberapa bulan ke depan.

Sebagai tambahan informasi, Desember lalu Yamaha Indonesia juga telah meluncurkan aplikasi Y-Connect yang diperuntukan bagi pengguna All New NMAX 155 Connected/ABS.

Aplikasi tersebut memiliki fitur yang dapat memberikan informasi mengenai lokasi parkir, notifikasi panggilan dan pesan yang masuk, rekomendasi perawatan motor (oli dan aki), konsumsi bahan bakar dan notifikasi jika terjadi malfungsi pada motor.

Baca juga: Servis sepeda motor Yamaha di rumah lewat layanan SKY

Baca juga: Yamaha serahkan WR155 kepada konsumen pertama


Tiga Layanan

Dalam aplikasi My Yamaha Motor, terdapat tiga menu layanan utama yang menyajikan beragam informasi bagi seluruh pengguna motor Yamaha (tahun 2011 ke atas dan bukan CBU).

Layanan utama tersebut adalah sebagai berikut:

Informasi Motor & Servis

Informasi panduan pemilik kendaraan (manual e-book), ketentuan garansi, ketentuan Kartu Servis Gratis (KSG) dan Kartu Servis Berkala (KSB)

Pemberitahuan atau notifikasi secara otomatis terkait Servis Gratis (3 hari sebelum masa KSG habis) dan Servis Berkala (3 bulan setelah servis terakhir).

Pemberian nilai kepuasan (rating) setelah melakukan servis di dealer. Serta riwayat layanan perawatan motor.

Informasi Diler

Informasi lokasi diler terdekat dengan penunjuk arah dan fasilitas yang dimiliki oleh dealer tersebut.

Informasi seputar layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY) untuk dealer-dealer tertentu yang ada di sekitar anda.

Informasi Produk, Event & Promo

Informasi perihal produk, event dan promo menarik dari Yamaha Indonesia.

Baca juga: Yamaha XSR 155 punya dua paket aksesoris, heritage dan tracker

Baca juga: Yamaha buka diler dan bengkel premium Mekar Service Centre di Cibinong

Baca juga: Yamaha NMax punya aplikasi Y-Connect, ini keunggulan dan panduannya

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020