Jakarta (ANTARA) - Perusahaan penyedia transportasi PT Blue Bird Tbk, mengambil tindakan preventif guna memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang saat bepergian menggunakan layanan transportasi berlogo burung biru itu, sebagai antisipasi penyebaran virus corona yang merambah ke berbagai negara termasuk Indonesia.

Tindakan preventif yang diterapkan Bluebird antara lain membersihkan kabin mobil oleh pengemudi Bluebird setiap kali selesai mengantarkan penumpang hingga penyediaan masker reusable dari Kartini Bluebird yang akan diberikan ke masing-masing pengemudi Bluebird.

“Kami di Bluebird berpartisipasi aktif untuk mencegah penyebaran virus Corona. Kami berharap serangkaian tindakan preventif yang kami lakukan dapat memberikan ketenangan bagi para pengguna Bluebird, dimana keamanan dan kenyamanan mereka merupakan prioritas utama dari perusahaan," ujar Amelia Nasution, Direktur Marketing, PT Blue Bird Tbk, dalam keterangannya persnya pada Rabu.

Baca juga: Lewat Bigbird Premium, Bluebird tawarkan pengalaman berbeda perjalanan wisata dan bisnis

Baca juga: Gandeng Investor Jepang, Bluebird resmikan balai lelang kendaraan


Amelia menambahkan, "Menjaga kebersihan kabin adalah bagian dari standar operasional yang selama ini telah diterapkan di layanan Bluebird. Kami berharap usaha dalam menjaga tingkat kebersihan kabin mobil ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi penumpang sebelum diantarkan dengan selamat sampai tujuan.”

Ia mengatakan, Blubird menyediakan masker yang reusable untuk diberikan kepada pengemudi Bluebird yang sekiranya membutuhkan.

"Masker ini dibuat oleh Kartini Bluebird, sebuah pusat pelatihan wirausaha yang terdiri dari istri dan anak perempuan dari pengemudi Bluebird.” tutup Amelia.

Bluebird juga menghimbau seluruh pengemudi untuk menggunakan fasilitas JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga) yang tersedia di masing-masing klinik pool dimana perusahaan memberikan penanganan pertama dari keluhan kondisi pengemudi. Penanganan itu tidak dikenakan biaya kepada para pengemudi.

Baca juga: Bluebird luncurkan armada mobil listrik

Baca juga: Bluebird sebut tarif taksi listrik sama dengan taksi konvensional

Baca juga: GoJek dan Blue Bird luncurkan aplikasi Go-Bluebird
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020