Jakarta (ANTARA) - PT Kreta Indo Artha selaku Agen Pemegang Merek (APM) Kia Motors di Indonesia, akan memberikan jaminan lima tahun garansi tanpa batasan kilometer pada kendaraan penumpang yang mereka pasarkan di Indonesia, salah satunya adalah All New Seltos.

Melalui jaminan garansi itu, Kia Indonesia berharap bisa "merayu" calon konsumennya untuk menggunakan mobil asal Korea Selatan itu.

"Kita kasih lima tahun garansi unlimited kilometer untuk kendaraan passanger, bukan komersial," ungkap Promotion Dept. Head PT KIA, Rizal Mulyadi dihadapan awak media di Jakarta Utara, Jumat.

Kia Indonesia berpendapat, jaminan garansi lima tahun akan melindungi konsumen dan mengedukasi mereka untuk melakukan servis di bengkel resmi.

Baca juga: Spesifikasi lengkap All New Kia Seltos

Baca juga: All New Kia Seltos siap meluncur di jalanan Indonesia


Rizal juga mengatakan bahwa Kia di Indonesia akan memberikan gratis servis selama dua tahun sejak pembelian. Ia juga menepis bahwa biaya servis di bengkel resmi lebih mahal dari bengkel biasa.

"Jika bicara mahal atau murah, yang harus dibandingkan adalah bengkel resmi dengan bengkel resmi. Membandingkan bengkel resmi dengan bengkel tak resmi itu tidak adil. Setahu saya, Kia cukup kompetitif untuk harga spare part," tutup dia.

Baca juga: Seminggu diluncurkan, Kia Seltos bukukan 100 unit pemesanan

Baca juga: Kia akan luncurkan 11 kendaraan listrik

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020