Jakarta (ANTARA) - Astra Daihatsu Motor (ADM) pada Maret nanti akan menyegarkan tampilan city car Sirion, agar tidak kalah bersaing dengan kompetitornya.

"Penyegaran pada Sirion akan dilakukan Maret nanti," kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra di Sunter, Jakarta Utara, Kamis.

Amelia tidak merinci bagian yang akan disegarkan pada Sirion, namun ia justru menyatakan akan ada perubahan strategi pembiayaan untuk model pesaing Suzuki Ignis itu dan Honda Brio RS itu.

"Ya kan produk itu kalian bilang bagus, fitur juga bagus, mesin bagus, jadi karena diskon kecil, ada masalah pada uang muka yang tinggi," kata dia.

Baca juga: Daihatsu puas 11 tahun tempati urutan kedua penjualan mobil

Baca juga: Penjualan mobil jelang akhir tahun turun, tapi Suzuki justru meningkat


Marketing dan CR Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso menjelaskan market share Sirion masih dibawah pesaingnya, yakni hanya 7 persen.

"Sirion itu kita sedang mengamati ya, karenakan Sirion itu di segmennya paling kecil sekali ya, hanya 7 persen," jelas dia.

"Kami berharap Maret nanti sebagai momentum untuk membenahi paket kredit, kemudian kita juga akan lebih konsentrasi ke strategi penjualan yang lebih bagus dari sekarang yang hanya sekitar kurang lebih 150 unit per bulannya" papar dia.

Daihatsu Sirion saat ini memiliki dua varian, STD MT E4 yang dibanderol Rp191,1 juta dan STD AT E4 Rp202,1 juta, on the road Jakarta.

Baca juga: Daihatsu luncurkan New Sirion

Baca juga: Suzuki Wagon R India sudah dibekali sensor parkir

Baca juga: New Sigra, penyegaran baru Astra Daihatsu pada segmen LCGC

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020