Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Co, pada Rabu (11/12) waktu setempat menyatakan akan memasok lebih dari 1.200 unit sedan baru yaitu Hyundai Sonata ke Dubai pada 2020 untuk dipergunakan sebagai taksi.

"Dalam hal ini, Hyundai telah menandatangani kesepakatan tersebut bersama dengan Dubai Taxi Corp (DTC) dan Cars Taxi untuk mengirimkan 1.232 taksi Sonata hybrid ke perusahaan tersebut pada akhir 2020 mendatang," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Jumat.

Car Taxi adalah sebuah perusahaan taksi terbesar di Uni Emirat Arab (UEA). Hyundai sudah mulai menyediakan taksi hybrid Sonata untuk negara Timur Tengah pada 2018 lalu, dan taksi buatan Hyundai akan mencapai 63 persen dari pasar taksi lokal pada akhir 2020, saat ini baru mencapai 13 persen.

"Hyundai bertujuan untuk memperkuat citra mereknya sebagai penyedia kendaraan ramah lingkungan di Dubai dan akan terus maju ke pasar tetangganya dengan model hibrida," kata pernyataan itu.

Dalam hal untuk memberikan ruang yang ramah lingkungan, pemerintah Dubai berencana untuk mengganti 50 persen taksi di negara Timur Tengah dengan model hibrida yang melepaskan lebih sedikit emisi pada tahun 2021.

Baca juga: Hyundai Sonata Hybrid 2020 beratap panel surya

Baca juga: Hyundai dan Kia Siapkan Hybrid

Baca juga: Ioniq Hybrid "facelift" meluncur di Korea Selatan

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019