Jakarta (ANTARA) - Setelah gencar dengan kendaraan crossover dan listrik, Jaguar berupaya mempertahankan identitasnya di kelas mobil sport.

Hal itu terlihat dari model Jaguar  F-Type facelift yang ditampilkan dengan desain baru.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa, mobil sport itu memiliki beberapa perubahan mendasar seperti fasia depan yang agresif dengan grillle sarang lebah yang lebih besar.

Keduanya diapit lampu depan lebih ramping dan intake udara yang kini lebih sporty.

Selain pembaharuan itu, F-Type facelift juga memiliki perubahan di area kap yang baru, roda yang sudah direvisi serta ventilasi fender depan yang diperbaharui. 

Pada bagian belakang juga sudah didesain ulang dan lampu belakang baru yang menghilangkan aksen melingkar seperti yang sebelumnya.

Pada bagaian dalam, konsumen mobil sport ini akan mendapati cluster instrumen digital 12,3 inci baru dan sistem infotainment Touch Pro yang kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay.

Berbicara tentang sistem infotainment, mobil itu memiliki fungsi perangkat lunak over-the-air sehingga pembaruan masa depan dapat disampaikan tanpa kunjungan ke diler.

Baca juga: Pakai Jaguar I-PACE, Reema Juffali pebalap wanita pertama Arab Saudi

Baca juga: Jaguar Land Rover luncurkan 30 mobil di China dalam dua tahun

 
Jaguar F-Type facelift (Antara News/CarsCoops)


Baca juga: Range Rover Evoque generasi kedua meluncur seharga Rp1.7 miliar

​Mobil sport dua pintu itu memakai mesin 2.0 liter empat silinder turbocharged yang menghasilkan 296 hp (221 kW / 300 PS) dan torsi 295 lb-ft (400 Nm).

Pembeli yang mencari lebih banyak tenaga dapat memilih mesin V8 5,0 liter supercharged yang menghasilkan tenaga 444 hp (331 kW / 450 PS) dan torsi 428 lb-ft (580 Nm). Mesin itu terhubung ke transmisi otomatis delapan kecepatan yang dapat dipasangkan dengan sistem penggerak semua roda opsional.

F-Type facelift saat ini tersedia untuk dipesan di Inggris dan harganya mulai dari 54.060 euro.

​​​​​​Baca juga: JLR akan tampilkan kendaraan baru dalam Goodwood Festival of Speed

Baca juga: BMW dan JLR akan berkolaborasi penggerak listrik mendatang

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019