Jakarta (ANTARA) - PT Sumatra Motor Indonesia (SMI), agen pemegang merek Cleveland Cyclewerks di Indonesia, meluncurkan sepeda motor bermesin 400cc yakni Ace 400 Scrambler pada gelaran Indonesia International Motor Show Motobike (IIMS) 2019 di Istora Senayan, Jumat.

Motorcycles Consultan Cleveland Indonesia, Satrio Junanto mengungkapkan, kehadiran motor bergenre scramble itu adalah inovasi bagi Cleveland di pasar Indonesia untuk menghadirkan motor ber-cc lebih besar.

"Kebetulan kami hadirin itu untuk inovasi Cleveland yang akan ngeluarin unit baru nanti ke depannya, dan supaya bisa naik kelas yang lebih tinggi lagi. Dari 250 cc ke 400 cc, kedua motor itu sudah injeksi dari yang sebelumnya karburator," ungkap Satrio Junanto di IIMS Motobike 2019.

Baca juga: Benelli hadirkan tiga motor baru di IIMS Motobike, apa saja?

Baca juga: Cleveland targetkan 2000 motor terjual

Motor itu merupakan model tahun 2020 sebagai penyempurnaan produk sebelumnya. Sepeda motor itu memakai mesin satu silinder dengan Double Exhaust Muffler, dilengkapi Double Disk front Brake (dengan ABS System), Engine Oil Cooler, Upside Down, Delphi EFI Control System, Lampu Bulat LED Headlight, Automotive Grade ABS.

Hadirya model scrambler itu guna memenuhi kebutuhan pengendara Indonesia yang suka berboncengan. Sepeda motor itu juga menyasar konsumen untuk penggunaan sehari-hari.

"Karena tidak semua nyaman menggunakan Ace Cafe, apalagi di dalam kota seperti ini. Posisi duduknya Scrambler, jadi bisa digunakan di segala medan, dan yang lebih penting orang Indonesia suka boncengan," kata Satrio.

Cleveland Cyclewerks Indonesia juga menghadirkan line-up motor yang menjadi andalan di kelas 250cc, yakni Heist, Ace Deluxe, Ace Scrambler dan Misfit.

Seluruh model Cleveland dapat disesuaikan untuk kustom atau modifikasi namun dengan mempertahankan kelayakan jalan dan keamanan saat dikendarai.

Baca juga: Kustomfest umumkan 10 finalis kompetisi Cleveland

Baca juga: Motor 250 CC Cleveland segera masuk Indonesia

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019