Jakarta (ANTARA News) - Cleveland Cyclewerks bersama Kustomfest memberikan batas waktu pengiriman konsep kustom untuk kompetisi "Cleveland CycleWerks - Kustomfest 2014 Bike Build Off" mulai 12 Juni hingga 12 Juli mendatang.

Kompetisi itu akan memilih 10 builders terbaik untuk meng-custom Heist, salah satu motor Cleveland CycleWerks yang akan diluncurkan Oktober nanti, kata Kustomfest dalam siaran pers baru-baru ini.

Para juri akan menyeleksi terlebih dahulu sketsa desain motor dengan basis motor Heist (tanpa mengubah rangka atau sasis utama) yang dikirimkan peserta ke email Kustomfest, kustomfest@gmail.com.

Peserta diwajibkan mengirimkan konsep yang disertai penjelasan konsep motor kustom dan konsep pengerjaannya, juga data lengkap sang builder (peserta).

Sepuluh builder yang konsepnya terpilih akan diumumkan 14 Juli 2014 dan masing-masing akan mendapatkan biaya produksi Rp20 juta untuk mewujudkan desain motor kustomnya yang berbasis Cleveland CycleWerks Heist.

Nantinya seluruh motor dan hasil karya kontestan akan menjadi hak sepenuhnya dari Cleveland Indonesia. Karya-karya kontestan akan ditampilkan di ajang KUSTOMFEST 2014, pada 11-12 Oktober 2014 di Yogyakarta dan akan diseleksi untuk menentukan 3 Pemenang terbaik.

Proses penjurian akan dilakukan oleh juri-juri yang sudah dikenal dalam dunia custom, yaitu Roland Sands - RSD, Scott Colosimo - Cleveland CycleWerks dan Lulut Wahyudi - Retro Classic Cycles.

Pemenang dari kompetisi ini akan mendapatkan hadiah masing-masing, untuk Juara I Rp3.000.000, Juara II Rp2.000.000, Juara III Rp1.500.000, berikut Trophy “Cleveland CycleWerks – Kustomfest 2014 Bike Build Off”.

Sementara 7 (tujuh) kontestan finalis akan mendapatkan hadiah dan penghargaan khusus dari Cleveland Indonesia dan Kustomfest. Pemenang Pertama juga berhak untuk menyaksikan “23rd Annual Mooneyes - Yokohama Hot Rod Custom Show 2014” di Jepang.

“Sebagai bentuk support dan dukungan kami dalam mengembangkan dunia custom di Indonesia, kami bekerja sama dengan Kustomfest untuk mengadakan kompetisi ini. Dari kompetisi ini nantinya diharapkan akan melahirkan builder-builder berbakat dari Indonesia yang hadir dengan membawa ide serta konsep khas Indonesia” ujar Yudi, Sales & Marketing Director Cleveland Indonesia.

Ia menambahkan pergelaran ini juga dibuat sebagai salah satu strategi pemasaran Cleveland Indonesia untuk mengedukasi pasar.  

“Kami sengaja memberikan kebebasan pada para peserta untuk mengembangkan ide dan konsep mereka sendiri karena pada dasarnya konsep dari custom itu adalah sesuai dengan sytle masing-masing. Dengan demikian diharapkan para peserta dapat lebih menggali kreativitas dan imajinasi mereka dalam meng-custom motor Heist tersebut,” kata Lulut Wahyudi, Director Kustomfest.

Lulut menambahkan walaupun diberikan kebebasan dalam meng-custom motor, tim Kusfomfest juga akan memperhatikan aspek penting lainnya seperti kelayakan, fungsi dan yang paling penting adalah keamanan dari tiap hasil karya peserta.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014