Jakarta (ANTARA) - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan kendaraan berkonfigurasi tiga tempat duduk All New Mazda CX-8. Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) itu hadir di pasar Indonesia dalam dua tipe dengan harga jual mulai Rp664,8 juta on the road Jakarta.

"All New Mazda ini sebenarnya hadir untuk pasar Jepang saja, karena permintaan yang meningkat maka Mazda CX-8 dijual ke Australia dan pasar Asia, seperti Malaysia, Filipina, Thailand dan Indonesia, " ungkap President Direktur PT EMI, Roy Armand Afandy pada saat peluncuran Mazda CX-8 di Plaza Indonesia, Jumat.

Pesaing Hyundai Santa Fe dan Honda CR-V itu mengusung desain khas KODO berkualitas tinggi, performa responsif serta memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan tenang.

CX-8 ditopang mesin bensin Skyactiv-g 2.5 liter berkonfigurasi empat silinder segaris DOHC, 16 valve. Mesin itu menyalurkan tenaga 190 ps pada putaran mesin 6000 rpm dengan torsi maksimal yang dihasilkan mencapai 252 Nm pada putaran roda 4.000.

Distribusi tenaga dan torsi dari jantung pacu disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed Skyactive-Drive. Mesin Skyactiv-G 2.5 liter menawarkan pengendaraan yang gesit dengan penggunaan bahan bakar yang efisien terutama jika digunakan di daerah perkotaan.

Untuk pengiriman pertama, kendaraan ini sudah tersedia di semua diler Indonesia dengan jumlah 100 unit.

"Tidak sampai 100 unit untuk batch pertama," jelas Roy.

Baca juga: Mazda memperkenalkan mobil listrik terbaru di Tokyo Motor Show 2019

Baca juga: Lebih 35.000 mobil Mazda ditarik dari peredaran


"Saya percaya bahwa All New Mazda CX-8 akan memuaskan banyak orang dan memperkaya hidup mereka. Tidak ada yang membahagiakan bagi kami jika Mazda CX-8 ini dapat menbawa kebahagiaan bagi konsumen dan kebanggan sejati dalam memilikinya," tutur Roy.

PT EMI memperkenalkan dua tipe All-New Mazda CX-8 yaitu All-New Mazda CX-8 Touring dan All-New Mazda CX-8 Elite.

Mazda CX-8 Elite sendiri dibanderol dengan harga Rp746.8 juta, sedangkan untuk Mazda CX-8 Touring dihargai Rp664,8 juta.

Penambahan harga Rp4 juta untuk warna special, seperti Soul Red Crystal dan Machine Grey. Masih-masing harga tersebut sudah harga on-the-road Jakarta.

Baca juga: Mazda CX8 akan meluncur dalam waktu dekat

Baca juga: Mazda resmikan diler ke-11

Baca juga: Laba bersih Mazda kuartal pertama jatuh hampir 75 persen

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019