Jakarta (ANTARA) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan harga sportcar Toyota GR Supra Generasi ke-5 yang dijual on the road Jakarta Rp1,995 miliar, dan akan diserahkan kepada calon konsumen pada pertengahan Oktober 2019.

"Dengan ditetapkannya harga resmi GR Supra, kami targetkan pengiriman GR Supra kepada pelanggan akan bisa dilakukan pada pertengahan Oktober sehingga bagi beberapa pelanggan yang sudah menyatakan minatnya untuk memiliki dapat segera menikmati sportcar itu," kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, dalam keterangannya, Selasa.

GR Supra pertama kali diperkenalkan di Jakarta, pada Juli, dalam pameran otomotif GIIAS 2019 atau beberapa bulan setelah model itu diluncurkan di Amerika Serikat.

"GR Supra pertama kali diperkenalkan secara global di Detroit Auto Show, Amerika Serikat, pada Januari. Sejak itu, banyak sportcar enthusiast dari berbagai belahan dunia langsung melakukan proses pemesanan GR Supra," kata Marketing Director PT TAM Kazunori Minamide.

"Tingginya permintaan global mempengaruhi besaran kuota GR Supra untuk pasar Indonesia menjadi terbatas. Pada fase pertama, sudah ada empat unit GR Supra yang siap untuk kami proses lebih lanjut untuk segera bisa dimiliki para peminatnya di Indonesia,” kata Minamide.

Baca juga: Toyota Corolla generasi ke-12 masuk Indonesia, tersedia varian hybrid

Hingga akhir September 2019, total pelanggan yang menyatakan minat untuk memiliki GR Supra mencapai lebih dari 15 orang, sehingga TAM berupaya menambah alokasi GR Supra untuk konsumen Indonesia.

"Sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap konsumen, kami berupaya menambah jumlah alokasi GR Supra di pasar Indonesia. Kami harap tambahan kuota GR Supra pada fase kedua akan memenuhi minat konsumen yang sudah ada. Setidaknya diusahakan akhir Desember 2019 atau paling lambat Januari 2020,” kata Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto.

GR Supra adalah generasi ke-5 dari mobil sportcar Toyota Supra yang generasi pertamanya diluncurkan pada 1978. Nama GR berasal dari GAZOO Razing yang merupakan bagian dari Toyota Motor Corporation (TMC) dan bertugas membuat mobil Toyota yang lebih emosional dan menyenangkan.

Dalam pengembangannya, GR Supra melewati serangkaian uji coba di lintasan sirkuit dan berbagai jalan raya. Targetnya, menemukan komposisi dan kunci terbaik sportscar dengan tetap memberikan kenyamanan berkendara saat digunakan sehari-hari.

Baca juga: Toyota uji Prius panel surya, mobil listrik tanpa "colokan" steker

Pewarta: A069
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019