Cikarang (ANTARA) - Wuling Motors resmi melakukan ekspor perdana untuk produk SUV-nya yang bertajuk "Together with Indonesia for the World" ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara dan Oceania. Acara tersebut turut dihadiri Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto.

"Dimulainya hari ini untuk ekspor ke Thailand, Brunei Darussalam, dan Fiji. Kami juga ingin memperluas ke area lain dan ingin memberikan kontribusi besar bagi ekonomi Indonesia," kata President Wuling Motors Xu Feiyun di acara peresmian yang digelar di Pabrik Wuling Motors, Cikarang, Jawa Barat, Rabu.

Kegiatan ekspor, lanjut Xu, merupakan salah satu komitmen jangka panjang Wuling di Indonesia dengan menjadikan fasilitas produksi di Cikarang sebagai pilar otomotif dunia.

Didukung dengan sumber daya manusia yang kompeten di bidangnya, juga akan menambah daya saing Indonesia dengan dunia dalam bidang otomotif.

"Dan selain itu, kegiatan ekspor ini juga membuktikan bahwa produksi anak bangsa Indonesia mampu bersaing di tingkat internasional," tambah dia.

Dengan Global Manufacturing System (GMS) dalam pabrik, tercatat Wuling telah menghasilkan produk-produk andalannya seperti Confero yang merupakan MPV pertama Wuling, Cortez (Medium MPV), Formo (light commercial vehicle), dan Armaz (Smart Technology SUV).

"Dengan sinergi kecanggihan teknologi pabrik, standar GMS, dan sumber daya manusia yang unggul, kami akan memperluas ekspor ke negara tujuan lainnya dan terus berkontribusi bagi Indonesia," katanya.


Baca juga: Wuling Indonesia akan pasok Almaz untuk Chevrolet di Thailand

Baca juga: Wuling ekspor Almaz ke Asia Tenggara tahun ini

Baca juga: Tanggapan Wuling soal rencana ekspor dan mobil listrik

Pewarta: A087
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019