Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor mengakhiri rangkaian kegiatan roadshow Honda CB150R StreetFire City Battle dengan menggelar Final Battle untuk memilih Stunt Rider terbaik di Indonesia.

Sebanyak 700 peserta dari berbagai wilayah menampilkan suguhan menarik dalam menguji ketangguhan dan kelincahan Honda CB150R StreetFire.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan gelaran Honda CB150R StreetFire City Battle bertujuan untuk mewadahi kreatifitas dan gaya hidup anak muda yang senang bereksplorasi bersama motor andalannya.

"Kehadiran Honda CB150R StreetFire di tengah-tengah anak muda Indonesia merupakan upaya AHM menemani kegiatan anak muda, termasuk salah satunya dalam menyalurkan hobi sebagai Stunt Rider, melalui performa motor yang handal, responsif, serta memiliki stabilitas dan kelincahan yang diidamkan," kata Indraputra, dikutip dari rilis yang diterima ANTARA News di Jakarta, Sabtu.

Honda CB150R StreetFire City Battle diikuti sebanyak 245 Stunt Rider profesional serta 455 peserta umum dan pelajar dalam kompetisi Gymkhana.

Ratusan peserta dari berbagai kota bertarung menyelesaikan kompetisi ketat di masing-masing wilayah untuk dapat tampil dalam Final Battle di kota Semarang, Jawa Tengah.

Selain para stunt rider professional Tanah Air yang berkompetisi membuktikan diri menjadi yang terbaik, AHM juga menghadirkan stunt rider internasional Hiroyuki Ogawa dari Jepang untuk meramaikan puncak acara Final Battle.

Atraksi mereka di atas ketangguhan Honda CB150R StreetFire mengundang decak kagum ribuan penonton.

Peserta Final Battle merupakan hasil seleksi ketat para peserta dari gelaran Honda CB150R StreetFire City Battle di 8 kota pada 8-29 November 2014, yaitu di Medan untuk peserta wilayah Sumatra bagian utara, di Pekanbaru untuk peserta wilayah Sumatra bagian tengah, di Palembang untuk peserta wilayah Sumatra bagian selatan, di Tangerang untuk peserta wilayah Banten-Jakarta -Tangerang, di Bandung untuk peserta wilayah Jawa Barat, di Surabaya untuk peserta wilayah Jawa Timur, di Banjarmasin untuk peserta wilayah Kalimantan, dan di Makassar untuk peserta wilayah Sulawesi.

Para peserta kompetisi memukau penonton melalui beragam aksi stunt ride bersama motor Honda.

Aksi dilakukan mulai dari mengangkat roda depan atau belakang, menari bersama motornya dengan posisi tubuh berdiri, dan beragam gaya menakjubkan lainnya.

 AHM menyiapkan hadiah utama 1 unit Honda CB150R StreetFire serta uang tunai dengan total nilai puluhan juta bagi pemenang acara ini.

Pewarta: Monalisa
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014