Padang (ANTARA News) - Honda CBR-150R CC produksi PT.Astra Honda Motor  jenis sport dapat mendongkrak penjualan sepeda motor di Kota Padang, Sumater Barat.

"Peluncuran Honda CBR 150R beberapa waktu lalu di Kota Padang, dapat mendongkrat penjulan sepeda motor jeni sport yang diproduksi PT.Astra Honda Motor,"kata Manager Marketing Main Dealer Motor Menara Agung, Ricky Indarto Halim di Padang, Minggu.

Menurut dia, sebagai pendatang baru, pada kelas sport merk Honda CBR 150R mendapatkan sambutan luar biasa dari kalangan konsumen.

"Segmen sepeda motor merk Honda CBR 150R ini tumbuh seiring dengan permintaan sepeda motor secara nasional yang terus tumbuh," katanya.

Dia mengemukakan , Honda CBR-150R merupakan sepeda motor sport bergaya full fairing ini masih diimpor utuh (completely built up/CBU) dari Thailand dan dibanderol Rp 33 juta on the road

"Honda CBR 150R memiliki 150cc mesin DOHC berkarakter balap. DNA motor balap MotoGP bisa ditemukan pada motor ini,"katanya.

"Kami yakin produk ini bisa melengkapi kesuksesan CBR 250R yang sudah lebih dahulu diluncurkan," katanya.

Honda CBR 150R yang dibekali mesin as tak, 150cc DOHC, silinder tunggal berpendingin cairan, plus auto fan dan twin tube frame.

"Tenaganya tercatat 13,1 kw pada 10.500 rpm serta torsi 12,66 Nm pada 8.500 rpm. Asupan bahan bakar sudah injeksi sehingga kadar emisi gas buang setara dengan euro,"kata Riki Indarto Halim.

Menurutnya, Honda CBR 150R ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni x-treme red, night black, dan sporty RWB (red, white, blue).
(ANT)



Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011