Jakarta (ANTARA News)  - BMW Indonesia meluncurkan SUV X3 dan  X1 xLine edition terbaru.

“Data Agustus 2014, 26% dari semua kendaraan BMW yang terjual di Indonesia berasal dari keluarga BMW X,” ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia dalam siaran pers.

BMW X3 terbaru memiliki fitur  twin circular headlights lengkap dengan elemen LED, kidney grille yang lebih mencolok, bumper depan dan belakang baru, serta cermin eksterior dengan lampu sein terintegrasi.

Tersedia 2-zona sistem pengendali iklim otomatis dan bagasi yang dapat terbuka secara otomatis.

BMW X3 baru tersedia dengan pilihan mesin diesel dan bensin dengan teknologi BMW TwinPower Turbo.

Generasi baru mesin diesel 2.0-liter yang seluruhnya terbuat dari aluminium menggunakan common rail direct injection dengan solenoid valve injectors.

Performa mesin BMW X3 xDrive20d Efficient Dynamics meningkat dari 184 pp sampai 190 hp, sementara torsi maksimum juga meningkat dari 380Nm hingga 400 Nm.
 
Peningkatan kinerja ini mempercepat akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam yaitu 8.1 detik, lebih cepat 0.4 detik dari sebelumnya.

Pada saat yang sama, konsumsi bahan bakar BMW X3 xDrive20d EfficientDynamics baru, dengan transmisi delapan-percepatan, lebih efisien sebesar 7.1 persen dibandingkan dengan model sebelumnya, sementara emisi CO2juga berkurang hanya 141–138 g/km.

Kendaraan ini sangat efisien dalam hal konsumsi bahan bakar, yaitu 5 liter/100 kilometer dengan emisi CO2 131 g/km.

Mesin bensin BMW X3 hadir dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing.

Konsep BMW Efficient Dynamics menghadirkan fungsi Auto Start Stop, fungsi coasting, Brake Energy Regeneration serta beberapa fitur tambahan di BMW X3 baru.

Hal ini juga didukung dengan hadirnya generasi keempat dari ban low-rolling-resistance, dengan mengurangi emisi CO2sebanyak 7 g/km.

Sementara itu, BMW X1 xLine Edition hadir dengan BMW Professional Navigation, layar resolusi tinggi berukuran 8.8 incidengan DVD drive, USB interface and iDrivecontroller. Selain itu pengguna dapat menyimpan koleksi lagu hingga 12GB.

Asupan udara yang stylish dan tegas di bagian apron depan semakin memperkuat tampilan sporty BMW X1.

Trim interior dengan bahan Fine-wood juga menghiasi bagian interior lengkap dengan krom pearl gloss.

Harga off the road BMW X3 xDrive20d EfficientDynamics    Rp. 858 juta  dan BMW X3 xDrive20i xLine Rp. 888 juta.

Harga off the road BMW X1 xLine Edition Rp. 599 juta.
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014