Jakarta (ANTARA News) - PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban GT Radial, memamerkan produk-produk unggulan di ajang Indonesia International Motor Show 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Produsen ban yang telah berpengalaman selama lebih dari 60 tahun di dunia otomotif tanah air itu untuk ke-9 kalinya hadir di arena IIMS dengan membuka stand di Selasar Graha Pusat Niaga, JI Expo Kemayoran.

Pada IIMS 2014, GT Radial yang mengusung tema “GT Radial The Pride of Indonesian Family”, menampilkan rangkaian produk-produk unggulannya, seperti ban Champiro Eco.

Champiro Eco telah dipercaya menjadi ban OEM (Original Equipment Manufacturing) atau ban standar beberapa mobil di Indonesia seperti Honda Jazz, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Mazda VX-1, dan Chevrolet Spin.

Ban Champiro Eco adalah ban ramah lingkungan, karena memiliki rolling resistance yang rendah sehingga dapat membantu menghemat bahan bakar.

Kemudian rangkaian ban Ultra High Performance (UHP) series dari GT Radial yaitu Champiro SX2, Champiro HPY, dan Champiro HPX yang kini semakin lengkap ukurannya.

Champiro SX2 terkenal dengan grip yang optimal sehingga kemampuannya diakui diberbagai ajang balap touring, slalom dan drifting baik di Indonesia maupun mancanegara.

Champiro HPY dan Champiro HPX yang termasuk dalam UHP series didesain khusus untuk memberikan performa terbaik pada lintasan basah dan kering, dan juga mempertahankan pengendalian sempurna pada kecepatan tinggi.

"Tak heran jika kedua ban ini digemari oleh para penggemar kecepatan tinggi. Champiro HPY menjadi ban OEM untuk Honda HRV," kata Gajah Tunggal dalam siaran persnya, Kamis.

Ketiga ban UHP tersebut menghiasi tampilan stand GT Radial di IIMS 2014 dengan ukuran terbarunya.

Untuk ban offroad 4x4/SUV, GT Radial memiliki ban offroad terbaik di Indonesia dan menjadi primadona dikalangan offroader Indonesia dan mancanegara, yaitu Savero Komodo MT dan Savero Komodo Extreme.

Kedua ban ini didesain khusus dengan pattern menyerupai cakar komodo yang dapat mengevakuasi lumpur secara sempurna dari permukaan ban dan mampu melibas medan bebatuan yang terjal sekalipun.

Khusus IIMS kali ini, GT Radial menampilkan ban offroad terbarunya yang bernama Savero Komodo MT Plus.

Ban anyar ini merupakan penyempurnaan dari Savero MT, dan keunggulannya terletak pada desain telapak ban yang berbeda dari Savero Komodo MT. Ban ini memiliki traksi yang lebih mumpuni serta kekuatan cornering yang lebih stabil.

Disamping itu, ban ini juga lebih nyaman digunakan pada jalan beraspal karena susunan block pada ban sudah disempurnakan, dan noise lebih rendah dari tipe sebelumnya.

Namun, para konsumen harus bersabar karena ban ini baru akan muncul di pasaran akhir tahun ini dengan ukuran yang bervariasi mulai 14” hingga 20”.

Selain ban untuk mobil penumpang, GT Radial juga menampilkan rangkaian ban komersial yang digunakan untuk truck maupun bus.

Untuk jenis ini, GT Radial memamerkan ban baru yang bernama Maxmiller Pro. Ban ini dapat digunakan pada jenis kendaraan truck ringan seperti mobil pick-up, mini bus, dengan ukuran mulai 12” hingga 16”.

Ban itu juga tersedia dipasaran pada penghujung tahun nanti.

Keikutsertaan GT Radial pada ajang IIMS 2014 tidak terlepas dari misinya untuk memajukan industri otomotif tanah air.

Seperti yang dikatakan oleh GM Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk Arijanto Notorahardjo,"Industri otomotif dan konsumen pengguna kendaraan di dalam negeri menyerap produk ban dan mencapai jumlah yang tidak sedikit dan cenderung terus meningkat. 

Untuk itu, IIMS merupakan wadah yang tepat bagi kami untuk memperkenalkan rangkaian produk-produk unggulan kami sekaligus dalam rangka memperkuat pasar otomotif Indonesia."

Selama IIMS 2014 berlangsung, GT Radial memberikan berbagai promosi menarik dan harga khusus kepada para konsumen yang membeli ban GT Radial langsung di stand.
Pewarta: Suryanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014