Karawang, Jawa Barat (ANTARA News) - Produsen ban, PT Gajah Tunggal Tbk, menyatakan akan terus melakukan penelitian dan pengembangan untuk menghasilkan produk yang berkesesuaian dengan kebutuhan konsumen.

Salah satunya, menurut General Manager Pemasaran dan Penjualan Ritel Gajah Tunggal Arijanto Notohardjo adalah satu ban high performance baru dari lini merek GT Radial bakal diperkenalkan dalam waktu dekat.

"Yang paling dekat itu sebetulnya GT Radial, bulan depan akan kami luncurkan ban high performance terbaru kami yang nantinya akan menggantikan varian Champiro GTX," kata Ari selepas upacara peresmian paving ground Gajah Tunggal di Karawang, Jawa Barat, Kamis.

Meski demikian Ari belum berkenan mengungkapkan lebih lanjut spesifikasi ban baru mereka di lini merek GT Radial tersebut.

Sementara itu lini merek lain milik Gajah Tunggal yang khusus memasarkan ban sepeda motor, Zeneos, saat ini tengah fokus untuk mempersiapkan penetrasi mereka di pasar luar negeri.

"Ada varian yang kami siapkan untuk ekspor ke beberapa negara termasuk Uruguay dan Filipina," kata Ari.

Meski tak berkenan untuk mengungkapkan secara spesifik rancangan ban baru mereka, Ari menyatakan bahwa ban baru Zeneos tersebut mengikuti tren sepeda motor yang saat ini lebih cenderung ke skuter matik.

"Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, dari 100 sepeda motor yang diproduksi 85 di antaranya adalah skutik, sisanya underbone dan sport," ujarnya.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016