Jakarta (ANTARA News) - PT BMW Indonesia pada Jumat meluncurkan All-New BMW X4 xDrive28i M Sport yang mengusung konsep Sports Activity Coupe (SAC) pertama di segmen premium berukuran sedang.

All-New BMW X4 xDrive28i M Sport tersebut diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jumat.

SAC merupakan perpaduan karakter kuat yang dimiliki Sports Activity Vehicle (SAC) dengan keanggunan nan sportif ala coupe klasik.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim meyakini X4 akan mengikuti jejak kesuksesan SAC yang pertama kali lahir bersama BMX X6 pada 2008.

"X4 mencakup perpaduan antara gaya dan keunikan. SAC pertama kali berkembang lewat X6 dan kini X4 siap melanjutkan kisah sukses di kelas premium menengah," katanya.

Menurut Karen, X4 menghadirkan konsep unik dengan target pasar baru yakni mereka yang menghargai kemewahan, gaya dan flesibilitas.

All New BMW X4 dibanderol dengan harga Rp1,108 miliar off the road dan dilengkapi dengan layanan inklusif purnajual termasuk perawatan selama 5 tahun atau jarak tempuh 60.000 km.

Karen mengklaim X4 memiliki desain yang tidak bisa ditiru dengan dinamika berkendara luar biasa beserta kelengkapan fitur.

X4 menggunakan mesin bensin 4 silinder in line 4 dengan teknologi BMW TwinPower Turbo dan transmisi 8 kecepatan steptonic sport.

Mobil yang merupakan merek asal Jerman tersebut memiliki kapasitas mesin 1.997 cc dengan daya maksimum mencapai 245hp pada rpm 5.000-6.500.

Akselerasi X4 dapat mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 6,4 detik dengan kecepatan maksimal hingga 235 km/jam dan rata-rata konsumsi bahan bakar 14,3 km/liter.
Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014