Jakarta (ANTARA News) - PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) berniat akan memperluas jaringan dari sisi kuantitas dan kualitas demi merebut persaingan di pasar otomotif Indonesia.

"Potensi market otomotif di Indonesia cukup besar, masih banyak market-market yang belum terjamah,... kami berniat memperluas network dari sisi kuantitas dan kualitas, " ujar Head Marketing Department PT. Astra Internasional - Daihatsu, Muhammad Muthowif dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu.

Muthowif mengungkapkan, dari sisi kuantitas, pihaknya akan meningkatkan angka penjualan produk Daihatsu. Sementara dari sisi kualitas, akan difokuskan pada after sales.

Di samping itu, menurut dia, hal lain yang telah dan akan terus menjadi pertimbangan ialah karakteristik konsumen produk.

Muthowif mencontohkan, untuk Xenia misalnya. Pengguna Xenia yang umumnya berpenghasilan menengah ke atas, memiliki karakteristik sensitif soal harga.

Oleh karenanya, pihaknya pun memfokuskan pada layanan sales program, seperti angsuran dan bunga ringan.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Head, Coorporate Planning Divison ADM, Rudy Ardiman, menambahkan, pihaknya juga akan menginformasikan secara luas tentang keunggulan atau kelebihan produk-produk Daihatsu, sehingga calon konsumen dapat secara langsung membandingkannya dengan produk sejenis lainnya.

" ,...Jangan sampai apa yang ada dalam produk kita tidak diinformasikan. Agar konsumen bisa langsung "compare" dengan produk sejenis," katanya. Rudi menargetkan pada Juli ini penjualan "wholesales" produk Daihatsu dapat naik menjadi sekitar 185 ribu unit atau naik dua kali lipat dari angka penjualan pada semester satu (hingga Juni), yang mencapai 95.323 unit.(*)
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014