Jakarta (ANTARA News) - Distributor mobil Audi di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor, hari ini menghadirkan sedan terbaru New Audi A8 L (PI) yang berbobot lebih ringan dan mewah.

Peluncuran seri terbaru dari Audi A8 yang tampil lebih mewah itu dimaksudkan untuk memperkuat posisi Audi di pasar mobil mewah Indonesia.

“Kendaraan salon mewah Audi A8 L (PI) ini merupakan pilihan gaya hidup bagi para individu yang sangat berpengaruh dan sukses dalam hidupnya serta para penggemar dan kolektor mobil di Indonesia. Mobil ini memiliki desain dengan cita rasa tinggi dengan performa mewah yang merefleksikan selera tinggi dari mereka yang memilikinya,” kata CEO PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri, dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu.

New Audi A8 L (PI) dibekali mesin berkonfigurasi V6 ringan yang sudah didisain ulang. Mesin ringan ini mengusung teknologi terbaru Audi yang membuat akselerasi diklaim lebih halus dan mulus.

Konstruksi casis New Audi A8 L 3.0 TFSI begitu ringan dengan sumbu roda (wheelbase) hanya 1.880kg, disebut yang teringan di antara kompetitornya pada kelas mobil berpenggerak empat roda (all-wheel drive).

Sebuah rangka body khusus yang diberi nama Audi Space Frame (ASF) seluruhnya terbuat dari alumunium dan hanya memiliki berat 231kg.

Kesan berbeda juga tampak dari desain dinamis yang lebih semakin ekspresif. Ditarik dari kap mesin (engine hood), mengalir turun menyentuh single-frame grille-nya, serta bentuk bemper depan memberi kesan lebih berkarakter.

Lampu depan mobil itu juga sudah disempurnakan dengan teknologi lampu Matrix LED khas Audi. Hasilnya, pada moda lampu jauh (high-beam)--yang terdiri dari 25 jenis lampu kecil individu--masing-masing penggunaannya dapat diatur sesuai kebutuhan.

Sistem penerangannya bisa beradaptasi terhadap pencahayaan lampu kendaraan dari arah berlawanan dan mengurangi silau.

Garuda Mataram Motor mengharapkan, mobil pertama yang diluncurkannya dalam semester satu tahun ini tersebut bisa diterima konsumen dan mampu meningkatkan performa perusahaan sepanjang tahun ini.

“Kami sangat senang dengan kehadiran the new Audi A8 L PI ini sebagai produk pertama yang kami luncurkan tahun ini. Sebab, mobil ini menjawab pertanyaan banyak kalangan yang telah menanti-nantikan kehadiran sedan tersebut, bukan saja di seluruh dunia tetapi sekarang sudah ada di Indonesia,” kata Andrew Nasuri.

The new Audi A8 L PI juga hadir dengan versi yang lebih mewah atau tipe Luxury. Tipe ini menjawab kebutuhan konsumen terhadap mobil premium dengan fitur-fitur lebih lengkap.

Andrew Nasuri mengatakan bahwa Garuda Mataram Motor berkomitmen memberikan pelayanan purna jual (after sales) yang prima kepada seluruh konsumen dengan menawarkan Audi Warranty dan Free service selama tiga (3) tahun atau setara dengan 90.000km (termasuk jasa dan suku cadang) di semua dealer Audi.

"Tujuannya satu, memberikan pelayanan yang nyaman dan menyenangkan dengan pendekatan personal kepada seluruh pelanggan setia Audi,” kata Andrew.  

Mobil yang sudah tersedia di dealer-dealer Audi itu ditawarkan dengan harga Rp2, 450 miliar on the road Jakarta untuk versi standard dan Rp2,750 miliar on the road Jakarta untuk versi Luxury.

New Audi A8 L PI tersedia dalam 12 pilihan, yaitu brilliant black, havana black, phantom black, ibis white, glacier white, silver, curve silver, moonsoon grey, ooloong grey, argus brown, moonlight blue, dan daytona grey.

Sementara interiornya tersedia dalam enam pilihan warna berbeda, yakni black, grey, atlas beige, velvet beige, nougat brown, dan nutmeg brown. 
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014