Jakarta (ANTARA News) - Nissan, yang hari ini meluncurkan varian Evalia ST, berminat memimpin pasar multi purpose vehicle (MPV) .

"Saat ini kami memiliki varian model-model MPV yang lengkap di Indonesia dari model MPV low end seperti Evalia hingga MPV high end seperti Elgrand," kata Wakil Presiden Pemasaran dan Penjualan Nissan Motor Indonesia Teddy Irawan.

NMI menargetkan penjualan multi purpose vehicle (MPV) Nissan Evalia ST sebanyak 400-500 unit perbulan dan total penjualan Nissan untuk semua varian sebanyak 1.000 unit. Saat ini Nissan Evalia terdiri dari tipe S, ST, SV dan XV.

"Kami adalah Agen Tunggal Pemegang Merek dengan varian MPV paling lengkap di Indonesia dan mobil (MPV) dengan tiga baris tempat duduk sangat diminati di Indonesia," katanya di sela-sela peluncuran Nissan Evalia terbaru di Jakarta pada Selasa (5/3).

Nissan menguasai pangsa pasar MPV nasional sebanyak 60-70 persen dan Evalia menguasai 20 persen dari pasar MPV Nissan. NMI menargetkan penjualan fiskal tahun ini atau Maret 2013 - April 2014 sebanyak 80-90 ribu unit.

"Makin banyak model MPV di pasar akan semakin bagus dan pelanggan akan semakin pintar untuk memilih," katanya.

Nissan Evalia SV mengalami penyegaran dengan seat back material, rear cooler, kaca geser pada garis kedua. Sebelumnya rear cooler dan kaca geser pada baris kedua hanya dapat ditemui pada Nissan Evalia XV varian tertinggi. Keduanya memiliki pilihan untuk transmisi manual dan otomatis.

Nissan ST melengkapi varian Nissan sebelumnya yaitu tipe XV, SV, S. ST dilengkapi dengan power window, head rest pada baris ketiga, set leg cover, inside door handle finisher, seat back material, dan rear cooler.

Nissan Evalia S dijual Rp. 146 juta, Nissan Evalia ST senilai Rp. 155 juta, Nissan SV dijual senilai Rp. 172 untuk transmisi manual dan Rp. 182 untuk transmisi otomatis. Nissan XV senilai Rp. 182 juta untuk transmisi manual dan Rp. 192 juta untuk transmisi otomatis.

(adm)



Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013