Jakarta (ANTARA News)- Baru diluncurkan pada 1 Juni silam, penjualan Nissan Juke telah melampui target setelah jumlah pemesanan mobil jenis crossover dari Nissan itu telah melebihi 3500 unit dengan periode inden hingga September 2011.

Sebelumnya Nissan Motor Indonesia selaku agen tunggal pemegang merk Nissan di Indonesia hanya menargetkan penjualan sebesar 500 unit perbulan.

"Total 'booking order' selama Juni hingga awal Juli telah mencapai 3552 unit. Kami cukup terkejut oleh respon publik yang sangat positif terhadap Juke," kata Presiden Direktur NMI, Takayuki Kimura, dalam siaran persnya yang diterima Antara News, Rabu (6/7).

Menurut NMI, pangsa pasar terbesar bagi Juke sebagian besar datang dari para pria muda yang sukses serta menjadi alternatif pilihan bagi wanita yang menginginkan 'ground clearance' yang tinggi serta visibilitas kemudi yang baik.

NMI sendiri kini terus berusahan untuk menyediakan Juke sesuai permintaan pasar dan berjanji akan mengantarkan sebanyak 2700 unit Juke kepada para pelanggannya pada Agustus mendatang.

"Nissan berharap pelanggan dapat bersabar dan menunggu kehadiran Juke milik mereka dan berharap mereka selalu merasa puas dengan produk-produk Nissan," tambah Kimura.

Nissan Juke merupakan kendaraan jenis compact cross over pertama yang ditawarkan NMI. Dari segi desain, Juke merupakan interkoneksi antara konsep SUV dan 'compact sports car' sehingga menciptakan sebuah genre baru dalam segmentasi kendaraan roda empat.
(Ber)
Pewarta:
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011