Jakarta (ANTARA) - Skoda akan memperluas jajaran Monte Carlo miliknya selain Fabia yakni Kamiq dan Scala. Kendaraan ini akan mulai dipamerkan pada Frankfurt Motor Show 2019 pada September mendatang.

Seperti kendaraan hatchback subkompak, Scala Monte Carlo dan Kamiq Monte Carlo akan dibedakan dengan gaya yang yang lebih sporty, yang sebagian besar terdiri dari beberapa detail hitam dan badging khusus. Selain itu, model-model tersebut menunjukkan semuanya tanpa tambahan, karena hanya lencana RS (vRS di Inggris) yang menunjukkan kinerja dari Skoda.

Dinamai ddari Rally Monte Carlo, edisi pertama diluncurkan dalam edisi terbatas 70 pada tahun 1936. Sejak 2011, perusahaan telah menggunakan nama itu pada generasi kedua dan ketiga Fabia, Citigo, Rapid, Rapid Spaceback dan Yeti. Yang terakhir diproduksi antara 2015 dan 2017, Citigo dan Rapid Monte Carlos dari 2014 hingga 2019.

"Rally Monte Carlo dan Skoda memiliki hubungan lama, membentang hingga lebih dari seratus tahun", jelas pembuat mobil itu yang dikutip dari CarsCoops, Jumat.

"Pada awal 1912, ketika Rally Monte Carlo ​​​​​​​baru berusia dua tahun, kendaraan dari Mlada Boleslav termasuk di antara para pesaing," tambahnya.

Dengan detail hitam sporty mereka, Fabia Monte Carlo dan Fabia Estate Monte Carlo adalah versi seri teratas. Hatchback ini akan jual mulai dari 17.460 euro - 19.095 euro untuk di Inggris, 3.315 euro untuk entry-level S, dan kendaraan ini dibanderol dari 18.345 euro, 3,180 euro untuk premium di atas Fabia Estate S.



Baca juga: Honda Urban EV Concept tampil perdana di Frankfurt motor show

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019