Jakarta (ANTARA) - Audi mengumumkan akan menghadirkan kendaraan Sportback RS7 baru pada 10 September pada pameran Frankfurt Motor Show 2019.

Audi RS7 menggunakan mesin bensin yang sama dengan RS6 Avant, yakni V8 twin-turbo 4.0 liter, dengan tenaga 592 hp dengan torsi maksimal 800 Nm, ditambah fitur hibrida ringan sekitar 48 volt.

Produsen kendaraan asal Jerman itu menyalurkan tenaga kepada Sportback RS7 melalui keempat roda dengan transmisi otomatis delapan percepatan dengan sistem Quatro, dilansir CarsCoops, Minggu.

Baca juga: Unjuk kemampuan, Audi e-tron keliling Eropa selama 24 jam

Baca juga: Begini cara kerja teknologi Mild Hybrid Audi Q8


Dua model terbaru Audi itu kemungkinan besar akan berbagi wajah, mencakup bumper baru dan fender yang lebih lebar di samping roda. Pada bagian samping hingga belakang juga akan ditekankan desain yang lebih agresif.

Performa akan serupa dengan RS6 2020 yang baru, yang mampu menjalankan 0-62 mph (100 km / jam) dalam 3,6 detik dan mencapai 155 mph (250 km / jam). Sasis ini memiliki suspensi udara yang disesuaikan secara khusus, serta perbedaan sport pada gandar belakang untuk mendistribusikan torsi di antara roda dengan lebih baik.

Selain dari RS7 Sportback yang serba baru, Audi di Frankfurt juga menampilkan RS Avant 2020, A4 facelift dan Q7, A1 Citycarver baru dan Q3 Sportback serta mobil konsep AI: TRAIL.

Baca juga: Audi Q8 resmi dipasarkan di Indonesia

Baca juga: Penjualan Audi naik pada Juni ditopang pertumbuhan di China

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019