Jakarta (ANTARA) - Perusahaan rintisan pembuat kendaraan listrik di China, Human Horizon meluncurkan prototipe mobil terbaru yang siap untuk diproduksi.

Dijuluki HiPhi 1, model tersebut disebut sebagai SUV listrik premium yang terinspirasi dari mobil super pintar.

Terlihat mirip dengan Faraday Future FF91, HiPhi 1 memiliki tampilan depan yang aerodinamis dan sirip vertikal di atas roda belakang.

Model ini juga telah dilengkapi dengan spion samping digital dan pintu belakang "NT" eksklusif. Pintu mobil prototipe ini perpaduan antara suicide door dan gullwing door.

Pada sisi dalam, kabin dikemas dengan tampilan serba digital. Pengemudi akan disambut dengan kluster instrumen digital, sistem hiburan yang besar dan layar lebar untuk penumpang kursi depan.

Dikutip dari CarsCoops, Kamis, Human Horizons tidak membahas secara spesifik tentang mobil itu, tetapi menyebut HiPhi 1 adalah kendaraan berkursi enam yang nyaman, dilengkapi dengan banyak teknologi dan punya lebih dari 500 sensor.

Model tersebut juga memiliki sistem mengemudi semi-otonom level 3, teknologi 5G V2X dan jaringan neural yang terdiri dari 4 pengendali "otak super", dan 6 platform komputasi yang dihubungkan oleh 1G Ethernet yang memberikan tingkat transmisi lebih tinggi daripada jaringan CAN tradisional.

Sementara Autocar mengatakan HiPhi 1 memiliki penggerak roda belakang dan depan. Varian terakhir dilaporkan memiliki dua motor listrik yang masing-masing menghasilkan 268 hp (200 kW/272 PS), memungkinkan HiPhi 1 untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu sekitar 3,9 detik.

Baterai untuk mobil itu tersedia beberapa paket, yang terbesar adalah 96 kWh, dengan jangkauan hingga 400 mil (644 km).

Baca juga: BMW perkenalkan mobil listrik seharga Rp1,299 miliar
 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019