Tangerang, Banten (ANTARA) - Sejak generasi pertama pada 1979 hingga "keturunan" keempat, Suzuki konsisten menghadirkan Jimny dengan desain ikonis yang mempertahankan kemampuan utamanya, melintasi medan off-road maupun mobilitas sehari=hari.

Chief Engineer Jimny dari Suzuki Motor Corporation (SMC), Hiroyuki Yonezawa, menjelaskan bahwa sebelum mengembangkan model baru, Suzuki melakukan riset mendalam dengan mewawancarai para pengguna kendaraan off road profesional guna memahami kebutuhan dan keinginan mereka terkait kemampuan mobil off-road.

“Secara keseluruhan, rancangan Jimny generasi keempat dibuat untuk memberikan pengalaman mengemudi yang andal di berbagai medan, baik untuk pengguna mobil sehari-hari sampai pengendara off-road profesional," kata Hiroyuki Yonezawa dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/7).

"Jimny terbaru ini hadir dengan desain yang lebih eksklusif, namun tetap membawa gaya khas yang dicintai oleh para penggemar Jimny lintas generasi," ujar Hiroyuki.

Selain itu, SMC mendengarkan tanggapan para pecinta Jimny yang telah mengikuti uji kendara prototipe untuk menguji fungsi dan performa Jimny generasi keempat secara langsung.

Jimny generasi keempat tidak hanya mengandalkan performa, tetapi juga kepraktisan pada fitur-fiturnya, seperti Ladder Frame, 4WD dengan jangkauan gigi roda rendah dan rigid axle suspension yang diwariskan dari generasi sebelumnya.

Dengan penerapan konsep tersebut, desain eksterior Jimny generasi keempat memiliki sudut-sudut tegas yang menjaga kendaraan agar tetap kokoh dan stabil.

Beberapa fitur eksterior Jimny generasi keempat juga menggabungkan berbagai elemen rancangan yang disematkan pada generasi sebelumnya, sehingga menciptakan tampilan klasik Jimny dengan sentuhan yang lebih modern.

Sementara, interior Jimny generasi keempat dibuat lebih praktis dengan detail-detail fungsional, seperti fitur Panel Control, AC Auto Climate serta bagasi yang lebih fleksibel dan dilengkapi luggage box.

Yonezawa menambahkan bahwa dengan kelengkapan fungsi yang menyeluruh, Jimny generasi keempat diciptakan sebagai model berdesain terbaik dalam sejarah Jimny, sehingga dapat diterima dan semakin dicintai oleh konsumen.

Jimny merupakan mobil legendaris yang diperkenalkan oleh Suzuki dan telah menjadi bagian masyarakat Indonesia. Mengaspal sejak tahun 1979 di nusantara, Jimny melalui tiga generasi dengan berbagai perubahan pada desain dan mesin.

Tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali merespon pecinta Jimny dengan meluncurkan model generasi keempat yang dijual mulai Rp315,5 juta.


Baca juga: Perjalanan Jimny "Jangkrik" hingga generasi keempat

Baca juga: Pembeli Jimny baru tidak ada yang kredit

Baca juga: Spesifikasi dan tiga keunggulan Jimny untuk pasar Indonesia
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019