Jakarta (ANTARA) - Nissan Navara terbaru, yang akan dipasarkan di seluruh Eropa, mendapat penyempurnaan di sejumlah bagian yang menjadikan kendaraan tersebut berada di puncak kelas truk pikap.

Navara, dikutip dari keterangan tertulis Nissan, Selasa, menggunakan transmisi manual enam percepatan yang baru sehingga membuat pengemudi semakin nyaman dalam perjalanannya.

Pada bagian depan dan belakang kendaraan sudah menggunakan rem cakram sebagai standar untuk meningkatkan keselamatan. Rem cakram depan naik ukurannya dari 296mm menjadi 320mm, sedangkan rem belakang sekarang menampilkan cakram berukuran 308mm sebagai pengganti dari sebelumnya.

Selain itu, pengereman darurat yang cerdas juga sudah tersemat seperti, Hill Start Assist, Hill Descent Control dan Intelligent Around View Monitor, semakin memperkuat status Navara sebagai pikap serba guna dengan teknologi terbaru.

Nissan Navara disebut bisa membawa muatan yang lebih berat dari sebelumnya berkat hadirnya teknologi Intelligent Trailer Sway Assist. Truk pikap itu mampu membawa barang seberat 1.115kg - 1.180kg.

"Navara generasi baru ini dikembangkan dari pengalaman 80 tahun Nissan dalam merancang pikap yang kuat dan praktis dan merupakan langkah baru yang menarik untuk kendaraan ini," kata Direktur Unit Bisnis Nissan LCV, Paolo D'Ettore.

Nissan Navara menggunakan mesin disel dengan empat silinder 2.3 liter yang sudah mendapatkan pembaharuan, dilengkapi juga dengan dua turbocharger di semua versi. Versi satu menawarkan tenaga 160 hp dengan torsi 425Nm sedangkan range topper hadir dengan 187hp dan memiliki torsi 450Nm.

Tidak hanya itu, mesin kendaraan menggunakan piston baja dan ring pistonnya dilapisi karbon dengan kompresi rasio lebih rendah. Sistem pendingin juga sudah ditingkatkan, sampai knalpot baru yang menggabungkan filter partikulat dan teknologi SCR sehingga Navara lebih hemat bahan bakar.

Baca juga: Nissan produksi Navara di Afsel

Baca juga: Nissan perkenalkan dua Navara baru

Pewarta: KR-CHA
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019