Jakarta (ANTARA News) - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyatakan sedang mempelajari untuk masuk ke segmen pasar SUV (sport utility vehicle) berbasis pickup yang sedang berkembang di Indonesia.

Budi Nur Mukmin selaku GM Marketing Strategy & Product Planning PT Nissan Motor Indonesia mengatakan, segmen SUV berbasis pickup merupakan segmen yang menarik. Bahkan kehadirannya cukup mempengaruhi SUV bensin seperti Nissan X-Trail dan sejenisnya.

"Saya pikir peluang yang sedang dipelajari adalah bagaimana kami masuk di segmen SUV berbasis pickup. Itu menarik untuk dimasuki karena segmennya semakin berkembang dan sedikit banyak memengaruhi segmen SUV yang sekarang ini," kata Budi Nur Mukmin di Jakarta, Senin malam.

"Jadi perkembangan SUV berbasis pickup ini lebih besar daripada SUV yang dimiliki X-Trail dan sejenisnya yang harus diakui tergerus dengan SUV pickup," lanjutnya.

SUV berbasis pickup yang dimaksud adalah SUV bertubuh besar seperti Pajero Sport, Toyota Fortuner, dan Isuzu MU-X yang belakangan banyak terlihat di jalan raya di Indonesia.

Di sisi lain, Nissan sudah memiliki pickup Navara yang kemungkinan akan digunakan sebagai basis dalam pengembangan SUV berbasis pickup tersebut.

Budi menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan persiapan dan mempelajari kemungkinan untuk meluncurkan produk tersebut.

"Kita persiapakan diri untuk segemen itu, semoga tak terlalu lama untuk bermain di segmen itu," pungkas Budi.

(Baca: Alasan Nissan Indonesia tak luncurkan mobil baru tahun ini)

Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017