Jakarta (ANTARA) - PT Astra International melalui Peugeot Sales Operation pada Kamis memperkenalkan New Peugeot 5008, yang bertransformasi dari kendaraan keluarga atau multi purpose vehicle (MPV) menjadi mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) berkapasitas tujuh penumpang.

Astra Peugeot menilai bahwa mengubah kendaraan MPV menjadi SUV merupakan salah satu lompatan Peugeot di pasar otomotif Indonesia. Model New Peugeot 5008 saat ini merupakan model MPV yang diubah menjadi SUV untuk kebutuhan pasar dengan sasaran konsumen para keluarga mapan.

"New Peugeot 5008 SUV masuk ke segmen SUV 7-seater premium yang ditujukan sebagai pilihan bagi keluarga mapan yang membutuhkan kendaraan dengan tampilan yang berkarakter, stylish, kenyamanan khas mobil Eropa, fitur berteknologi terkini, dan kapasitas penumpang maupun bagasi yang lebih besar," kata Chief Executive Astra Peugeot, Rokky Irvayandi, dalam keterangannya, Kamis.

New Peugeot 5008 SUV yang dijual Rp820 juta itu menghadirkan fitur yang lebih lengkap dibandingkan adiknya, yakni Peugeot 3008.

Fitur unggulan New Peugeot 5008 SUV antara lain park assist dan kamera 360 derajat di pintu belakang dan depan (visiopark), guna memudahkan parkir dengan setir yang bergerak otomatis.

Pergerakan itu tergantung kondisi lokasi parkir, baik paralel maupun mundur. Pengendara juga bisa dipandu melalui tampilan kamera yang muncul pada layar sentuh.
 
Interior New Peugeot 5008 (ANTARA News/Astra Peugeot)


New Peugeot 5008 SUV memiliki dimensi 4.641mm, lebar 1.844 mm, tinggi 1.646 mm dengan wheelbase 2.840 mm. Dibandingkan Peugeot 3008, ukurannya lebih panjang 19,4 cm dengan tetap memberikan bentuk yang proporsional.

Panjang ekstra membuat kendaraan ini memiliki 3 baris kursi dimana kapasitas bagasi dapat menjadi lebih luas jika kursi baris ke-3 dilipat atau dilepas.

Fitur ikonik Peugeot i-Cockpit masih tetap dipertahankan seperti pada Peugeot 3008, guna memberikan pengalaman menyenangkan dalam berkendara seperti merasakan suasana kabin pesawat dengan adanya desain dashboard yang mirip kokpit pilot.

New Peugeot 5008 SUV ditawarkan dalam empat pilihan warna, yakni Emerald Crystal, Nimbus Grey, Nera Black, dan Pearlescent White, dengan layanan purna jual garansi tiga tahun atau 100.000 km, paket perawatan gratis suku cadang maupun jasa selama 5 tahun atau 60.000 km dan Astra World Emergency Roadside Assistace (ERA) 24 jam.
New Peugeot 5008 (ANTARA News/Astra Peugeot)

Baca juga: Kabar Peugeot akan akusisi Jaguar Land Rover masih simpang siur

Baca juga: BMW dan Peugeot tutup sementara pabrik akibat Brexit

 
Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019