Jakarta (ANTARA) - Kia Motors pada Selasa (4/6) mengumumkan kendaraan sport utility vehicle (SUV) terbaru yang dinamai "Seltos", dan akan diluncurkan secara global pada akhir Juni 2019.

Dalam keterangan tertulisnya, Kia menjelaskan bahwa nama Seltos terinspirasi dari mitologi Yunani, yakni "Celtos" sang putra Hercules, yang diharapkan dapat mewakili semangat pemberani melalui kendaraan yang cepat dan sporty.

"Seltos diciptakan untuk generasi milenial, berdiri terpisah dari pesaingnya dengan kombinasi kecanggihan, desain yang sporty, serta ruang dan kemampuan SUV, dan semuanya tersedia dalam paket yang kompak," kata Kia dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Kia memang belum mengungkap tampilan keseluruhan Seltos, namun mobil itu diklaim memiliki tampilan eksterior atraktif, terlihat dari kapnya yang panjang, model bumper depan, hingga garis-garis tajam pada bodi.

Karena Saltos menyasar segmen pembeli muda dan kalangan yang peka dengan perkembangan teknologi, maka mobil itu sudah dibekali fitur konektivitas terkini, termasuk sistem infotainmen layar sentuh 10,25 inci dengan Sound Mood Lighting.

Kia akan mengumumkan harga Seltos pada akhir Juni 2019, sedangkan peluncuran di berbagai negara akan menyusul pada semester kedua tahun ini.


Baca juga: Kia ungkap penampakan sedan K7 baru sebelum diluncurkan

Baca juga: Kia Soul EV terlambat diluncurkan di AS

Baca juga: Hyundai, Kia investasi 80 juta euro di pabrik mobil listrik Kroasia

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019