Jakarta (ANTARA) - SsangYong Motor Co pada Kamis (11/4) waktu setempat mengatakan mereka akan mulai menjual all-new SUV Korando di Eropa akhir tahun ini.

Dalam pernyataan tertulis yang dikutip Yonhap, Jumat, menyebutkan SsangYong Motor sudah meluncurkan SUV Korando bulan lalu di diler di negara-negara seperti Belgia, Jerman dan Swiss. Pekan lalu, model itu juga diperkenalkan di Inggris.

Kendaraan seperti Tivoli, Rexton Sports dan SUV Korando telah tersedia di pasar Eropa tertentu.

Sebelumnya, pada Februari silam, SsangYong Motor meluncurkan Korando baru yang dikawinkan dengan mesin diesel 1,6 liter dan transmisi otomatis enam kecepatan untuk mendongkrak pasar Korea Selatan.

"Korando baru akan dijual di pasar Eropa pada paruh kedua tahun ini. Model Korando yang akan dijual di Eropa akan bertenaga bensin," kata seorang juru bicara perusahaan.

SsangYong mengatakan pihaknya akan terus melebarkan penjualannya dengan meluncurkan model Korando di Amerika Latin, Timur Tengah dan wilayah Oseania akhir tahun ini.

Pada kuartal Januari-Maret, SsangYong menjual 33.627 kendaraan, naik 9,7 persen dari 30.664 unit setahun sebelumnya, dibantu oleh permintaan yang kuat untuk SUV di pasar global.

Baca juga: SsanYong luncurkan Korando SUV untuk dongkrak penjualan
Baca juga: SsangYong uji sistem swakemudi SUV Korando

 
Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019