Jakarta (ANTARA) - Kelompok musik The SIGIT dan Fade2Black ramaikan kontes cipta musik online Brio Music Project Festival di Nara Park, Bandung, Jumat.

"Kota Bandung sangat terkenal dengan kreativitas anak mudanya, termasuk dalam musik. Brio Music Project Festival menjadi wadah kreativitas bermusik dari generasi milenial untuk meraih kesempatan sebagai bintang," kata Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy dalam keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Jumat.

Dalam festival itu, HPM juga menggelar lomba pembuatan jingle All New Honda Brio bertema "Break Out Break Free".

Dari 13 grup musik yang mengikuti audisi secara langsung, enam grup musik terbaik dipilih menyanyikan lagu di atas panggung utama Brio Music Project Festival, kemudian dikomentari Rendy Pandugo, David Tahalele sebagai Head of Digital Manager Sony Music Entertainment Indonesia dan Hedy dari Artist and Repertoire Sony Music Entertainment Indonesia.

Brio Music Festival Bandung juga dimeriahkan The SIGIT dan Fade2Black, serta meet & greet dengan Rendy Pandugo. Selain itu, para peserta juga dapat mengikuti music workshop bersama penampil tersebut.

Sementara, para pengunjung juga dapat mengikuti Singing in Brio. Pengunjung dapat bernyayi sekaligus memainkan alat musik di dalam All New Honda Brio. Tersedia juga 2 studio mini dengan alat musik lengkap dan kamera untuk merekam audio dan video, yang dapat digunakan untuk mengikuti kontes Brio Music Project.

Kontes Brio Music Project itu diperuntukkan bagi grup musik yang beranggotakan dua hingga empat orang. Mereka harus mengunggah cuplikan lagu karya mereka ke Instagram dengan mention @hondaisme dan menyertakan #BrioMusicProject dan #BrioWorld.

Pemenang akan mendapatkan uang tunai Rp50 juta, kontrak dengan Sony Music Entertainment Indonesia untuk merilis mini album di Spotify serta mendapatkan pelatihan khusus bersama Rendy Pandugo.

Pemenang juga berkesempatan untuk menjadi band panggung pada acara Honda selama satu tahun, membintangi Brio Web Series, dan menjadi brand ambassador dari All New Honda Brio.

Setelah Jakarta dan Bandung, Surabaya akan menjadi tempat selanjutnya untuk penyelenggaraan Brio Music Project Festival pada 26 April 2019 di Surabaya Town Square.

"Kami berharap ajang ini dapat memberikan inspirasi kepada lebih banyak anak muda untuk terus berkembang dan berkarya. Kami juga berharap dengan diadakannya acara ini, All New Honda Brio dapat lebih dikenal di kalangan anak muda,” ucap Jonfis

Sebelumnya, Brio Music Project Festival digelar di Hall Basketball Senayan Jakarta, pada 29 Maret 2019.

Baca juga: Honda Brio produksi Indonesia akan diekspor ke Filipina-Vietnam

Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019