Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Co., sebagai produsen mobil terbesar di Korea Selatan, akan mengadopsi sistem audio Bose untuk varian sedan Sonata terbaru mereka guna meningkatkan penjualan dari Hyundai.

Pembuat mobil ini telah bermitra dengan Bose Corp, sebuah produsen sistem audio premium yang berbasis di AS., untuk menyediakan sistem suara terbaik bagi sedan menengah mereka, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, yang dikutip dari Yonhap, Senin.

Sonata generasi kedelapan akan diluncurkan pada bulan ini di pasar domestik Hyundai, dengan penjualan luar negeri akan dimulai pada akhir tahun nanti.

Model trim tertinggi hadir dengan sistem Bose 12 speaker, tetapi ini opsional untuk semua model trim lainnya.

"Hyundai biasanya memilih sistem audio Harman Kardon dan Lexicon di kendaraannya," jelasnya.

Sonata baru adalah model yang sepenuhnya berubah dan menggantikan kendaraan generasi saat ini yang diluncurkan pada Maret 2014.

Mobil ini hadir dalam empat model - satu hibrida dan tiga model bensin, termasuk Smart Stream 2.0 liter, paket tenaga injeksi gas alam cair dan versi turbo 1,6 liter. Sonata yang ada tersedia dengan pilihan mesin yang serupa, bersama dengan model hybrid plug-in.

Model dasar Sonata baru dibanderol mulai dari 23,5 juta won, dan harga naik tergantung pada fitur. Rincian lebih lanjut tentang Sonata baru akan dirilis nanti.

Baca juga: Hyundai tarik Sonata 2015 akibat sabuk pengaman bermasalah
Baca juga: Sonata kesulitan angkat performa Hyundai

 

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019