Jakarta (ANTARA) - Mazda baru-baru ini meluncurkan model teranyarnya dalam jajaran crossover kompak, Mazda CX-30 2020 yang akan dipasarkan di seluruh dunia mulai musim panas tahun ini, atau sekitar Juni-September yang diawali dari Eropa.

CX-30 2020 yang membawa bahasa desain Kodo Mazda ini diklaim memiliki kabin yang nyaman untuk empat orang dewasa. Sebagai model inti, CX-30 akan segara diluncurkan ke pasar global.

Dengan postur ditinggikan membuat visibilitas CX-30 sangat baik, sementara ukuran tubuhnya membuatnya mudah bermanuver di kondisi jalan apa pun dan di tempat parkir mana pun, kata Mazda Motor dalam pernyataannya, dikutip Rabu.
Interior Mazda CX-30 2020. (ANTARA News/ Mazda Motor)


Mazda mengaku telah meningkatkan secara dramatis beberapa kinerja dasar pada model ini, seperti akselerasi, berbelok, dan pengeremannya. Fitur Skyactiv-X terbaru memungkinkon kontrol responsif kecepatan kendaraan dalam situasi mengemudi apa pun.

"Kami merancang CX-30 untuk menjadi mitra penting dalam kehidupan sehari-hari pelanggan," kata Akira Marumoto, Direktur Perwakilan, Presiden dan CEO Mazda.

Mazda belum mengungkap detil mengenai spesifikasi, tapi seperti halnya CX-3, crossover CX-30 ini akan mengusung mesin 2.0-liter.

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019