Jakarta (ANTARA News) - Para jurnalis otomotif Korea Selatan pada Rabu (30/1) waktu setempat memilih Hyundai Palisade SUV sebagai mobil terbaik, dengan memberi nilai tinggi untuk kualitas dan harganya yang terjangkau.

Dilansir Yonhap, Rabu, Asosiasi Jurnalis Otomotif Korea (KAJA) telah menamai Hyundai Palisade SUV sebagai mobil berperingkat teratas dalam dua kategori - Mobil Terbaik (Car of The Year) dan SUV Terbaik (SUV of The Year), kata Hyundai dalam sebuah pernyataan.

Pada 18 Januari, 58 model dari 21 merek kendaraan domestik dan impor bersaing satu sama lain di sirkuit gymkhana yang telah ditentukan dan serangkaian uji fitur keselamatan, katanya.

KAJA memilih Mercedes-Benz CLS Coupe baru sebagai model peringkat teratas di segmen mobil dan desain yang diimpor. Mobil listrik sel bahan bakar hidrogen Nexo dari Hyundai dan mobil performa Veloster N dari Hyundai masing-masing memenangi gelar Green Car of the Year dan Performance of the Year, kata pernyataan itu.

Hyundai berencana untuk memperkenalkan Palisade di Amerika Serikat pada musim panas untuk meningkatkan penjualan, setelah all-new Santa Fe SUV diluncurkan di sana musim panas lalu.

Baca juga: BMW Korea ganti 100.000 EGR pada kendaraan yang ditarik
Baca juga: Kia luncurkan Sorento baru
Baca juga: PIF Arab Saudi pangkas eksposur ke Tesla

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019