Jakarta (ANTARA News) - Direktur Marketing OLX Indonesia, Agung Iskandar mengatakan mobil bekas di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) merupakan jenis kendaraan yang paling dicari oleh konsumen di Indonesia sepanjang tahun 2018.

"Memang jenis mobil MPV yang paling laku di OLX. Tapi kalau untuk modelnya masih dipegang oleh Toyota Avanza yang terjual di OLX mencapai angka 30 persen dari total keseluruhan," ujar Agung kepada awak media di Jakarta Selatan, Selasa.

Sepanjang tahun 2018 lalu, kendaraan keluarga itu masih menjadi kendaraan favorit karena banyak konsumen yang terus mencari kendaraan jenis MPV tersebut.

Agung juga menjelaskan selain mobil MPV, mobil di segmen hatcback seperti Toyota Yaris, dan Honda Jazz menempati posisi kedua penjualan di OLX.

Kemudian di posisi ketiga diisi mobil tipe LCGC dan SUV juga mendapatkan respon baik.

"Paling menarik itu sekarang penjualan mobil bekas di segmen SUV. Sejak 2017 SUV mulai banyak diminati. Bahkan, penjualannya dia sudah menyalip mobil sedan," tambahnya.

Ia merasakan saat ini pasar kendaraan jenis sedan kurang seksi. Di OLX sendiri mobil sedan itu ada menempati posisi ke empat yang diikuti kendaraan komersial.

Baca juga: Kolaborasi OLX dan OtoSpector hadirkan inspeksi mobil bekas

Baca juga: Hyundai kembangkan airbag untuk tabrakan beruntun

Baca juga: Mitsubishi resmikan diler di kawasan elit Jakarta

Penerjemah: Chairul Rohman
Copyright © ANTARA 2019