Jakarta (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memiliki cara tersendiri untuk mendongkrak penjualan di tengah pandemi wabah virus corona. Beberapa waktu lalu, PT ADM berhasil menggelar acara Virtual Daihatsu Festival dengan durasi 60 menit, gelaran ini berhasil mencatatkan pemesanan kendaraan sebanyak 404 unit.

"Daihatsu mengerti kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk bertemu customer secara langsung. Virtual Daihatsu Festival menjadi solusi untuk berinteraksi
dengan customer ditengah merebaknya pandemi Covid-19," kata Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (7/7).

Acara virtual yang disaksikan oleh lebih dari 1.800 pemirsa itu melibatkan outlet-outlet resmi Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan konsumen terbanyak masih memilih tipe kendaraan dengan 3 baris tempat duduk seperti MPV, LCGC MPV, dan SUV sebanyak 46 persen.

Hendrayadi ​​​​​​​mengatakan bahwa konsumen yang sudah memesan itu nantinya akan dilayani oleh Outlet Daihatsu yang terdekat dengan tempat tinggal pemesan.

Selain kendaraan yang saat ini sedang tren di Indonesia, konsumen juga banyak yang memilih kendaraan jenis komersial sebanyak 43 persen disusul dengan tipe City Car sebanyak 11 persen.

"Kalau dilihat dari kontribusi modelnya, lima mobil yang paling banyak dipesan selama Virtual Daihatsu Festival yaitu Gran Max Pick Up sebanyak 38 persen, diikuti oleh Astra Daihatsu Sigra 27 persen, Xenia di tempat ketiga dengan kontribusi sebesar 12 persen, disusul Astra Daihatsu Ayla 10 persen, dan Terios sebanyak 7 persen,"kata dia.

Dalam acara tersebut, konsumen disuguhi berbagai acara hiburuan seperti Stand-up Comedy dan Talkshow interaktif. Selain itu, terdapat juga penawaran penjualan dengan berbagai hadiah menarik.

Antusias peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang masuk pada saat talkshow berlangsung, ataupun yang berpartisipasi dalam acara kuis di akhir acara.


Baca juga: ADM sebut tak PHK karyawan tapi tidak perpanjang kontrak pegawai

Baca juga: PT ADM tetap pertahankan "market share" 17 persen

Baca juga: Strategi industri otomotif siasati lesunya penjualan di tengah pandemi
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020