Jakarta (ANTARA News) – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memperkenalkan keluarga W series yang identik dengan sentuhan ciri khas motor klasik, yakni W175 berkonsep cafe style.

Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael C. Tanadhi mengatakan, varian terbaru dari W series masih menggunakan dasar yang menyerupai dengan model sebelumnya, dengan mengusung konsep cafe style yang merupakan aliran paling popular pada tahun 60-an dengan design sporty nan elegan serta kental dengan konsep retro.

“Kami mempersembahkan W175 CAFE dimana desain dan style motor ini merupakan orisinil buatan Jepang dengan sentuhan ciri khas motor klasik,” kata Michael C. Tanadhi, Dalam keterangan resmi yang diterima Antara, Senin.

Selama lebih dari 50 tahun Kawasaki memperkenalkan produk W, berawal dari W1 sebagai satu-satunya motor Jepang yang mempunyai cc besar di masanya. 

Michael juga menambahkan, bahwa motor ini bernuansa retro dengan desain cafer racer yang memang sekarang sedang hits di kalangan pecinta motor bergaya klasik.

Setelah diperkenalkan pertama kali ke publik pada event Kawasaki Bike Week, 18 November 2017, Kawasaki W175 adalah varian terbaru dari W series, dengan kapasitas mesin 177cc.

"Kawasaki W175 yang mengusung konsep “Authentic Retro”, sebagai pioneer di marketnya. Kini kami hadirkan kembali varian tersebut sebagai opsi konsumen yang ingin tampil lebih sporty dan elegan namun tetap dalam nuansa retro," katanya.

“Untuk customer yang menyukai tipe cafe racer tidak perlu memodifikasi motornya karena telah disediakan oleh kami.” tambah Michael.

Respon pasar yang diperoleh Kawasaki W175 sangat positif. Dalam rentan waktu 1 tahun, sudah banyak terbentuk komunitas Kawasaki W175 di Indonesia. 

Motor ini diminati segala kalangan, bahkan tidak luput dari perhatian orang nomor satu di Indonesia. Karena itulah KMI terus melakukan pembaharuan pada W175, dengan memperkenalkan W175 CAFE ditengah-tengah masyarakat Indonesia.

Kawasaki W175 CAFE hadir dengan tampilan baru, dilengkapi dengan meter visor yang atraktif, dan mempertegas image cafe style. Warna meter visor dibuat senada dengan warna body.

Berikut perubahan baru dari W175.

CAFE Seat
Jok dengan pola tucked role yang dipadu dengan dua warna (coklat dan hitam) memberikan tampilan yang klasik dan elegan. Bagian belakang jok di bentuk lebih tebal sehingga memberikan efek siluet single seat cover khas motor dengan aliran cafe style.
Model jok terbaru dengan hadir dua varian warna coklat dan hitam (ANTARA News/Kawasaki)


Short-Style Rear Fender
Spakbor belakang di buat lebih pendek dari versi sebelumnya untuk memberikan tampilan yang sporty dan memperkuat image cafe style.
Desain spakbor belakang (ANTARA News/Kawasaki)


Chrome Muffler Guard
Warna chrome pada pelindung knalpot menambah sentuhan yang berkelas pada W175 CAFE.
padding knalpot w175 (ANTARA News/Kawasaki)


Warna
W175 CAFE hadir dalam 3 warna, yaitu Pearl Brilliant Yellow, Metallic Flat Graystone and Candy Fire Red.
varian warna terbaru dari W175 (ANTARA News/Kawasaki)


Untuk wilayah Jabodetabekser, W175 CAFE dijual dengan harga Rp32.600.000 OTR.

Baca juga: Kawasaki Ninja 250 bergaya Scrambler curi perhatian di IMX 2018

Baca juga: Jokowi tunggangi tracker Kawasaki W175 ke Jalan Braga Bandung

Baca juga: Kawasaki Ninja Naked Z400 siap digeber tahun depan

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019