Jakarta (ANTARA) - Norton ungkap prototipe kendaraan terbaru mereka yang bergaya cafe racer, yakni V4CR hasil rancangan dari kantor pusat global Norton.

Motor itu adalah turunan dari V4SV yang baru saja mereka luncurkan. Tidak salah jika mereka berbagi teknologi dan juga DNA yang hampir sama. Saudaranya itu akan menggunakan mesin V4 1200cc dan akan menghasilkan tenaga 185 bhp dalam bentuk stripped-back.

"Prototipe VC4R adalah langkah selanjutnya dalam rencana pertumbuhan strategis Norton dalam perjalanannya untuk menjadi pemimpin dunia dalam sepeda motor kerajinan tangan mewah," ungkap CEO Norton, Dr Robert Hentschel yang dikutip dari Visordown, Senin.

Baca juga: Kecanggihan Benelli TNT 1130 Cafe Racer

Proyek terbaru itu sudah mereka jalankan sejak 16 bulan terakhir dengan berbagai perombakan dan juga revisi yang dilakukan.

V4CR dibangun untuk memperkenalkan kembali warisan cafe racer yang ikonis sejak awal.

Prototipe Cafe Racer dilengkapi dengan tangki bahan bakar serat karbon dan juga di panel bodi, lengan ayun dan rangka aluminium billet yang dipoles, dengan rangka kompak dan rangka belakang yang lebih pendek.

Dalam hal ini, 30 orang insinyur dari Norton terlibat dalam proyek V4CR yang telah menempuh jarak puluhan ribu mil saat pengujian jalan.

Baca juga: Moto Guzzi V7 III masuk Indonesia dengan dua model baru

Baca juga: Harley-Davidson Sportster S diluncurkan di India

Baca juga: Livewire The One jadi jenama mandiri, tidak pakai nama Harley Davidson

 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021