Jakarta (ANTARA) - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pada akhir November meluncurkan varian terbaru dari Kawasaki W175 TR. PT KMI kemudian memberikan kesempatan kepada para awak media untuk mencoba mengendarai motor yang jadi andalan KMI saat ini.

Pada kesempatan ini, Antara juga berkesempatan untuk merasakan langsung motor yang bergenre street scrambler dengan tangki yang lebih ramping dari yang sebelumya.

Berlokasi di kawasan Gading Serpong, Tangerang, PT KMI meminjamkan lima unit motor Kawasaki W175 TR SE.

Antara dipercayai untuk mengendarai motor dan mengelilingi jalan di area BSD, Tangerang dengan durasi kurang lebih 20 menit. Mulai dari jalan beraspal hingga jalan yang penuh dengan tanah serta berkerikil.

Kendaraan ini dapat berjalan mulus untuk di dua kondisi jalan tersebut, dengan knalpot upset yang dapat menghasilkan suara berbeda dari sebelumnya dan suspensi yang memanjang.

Kwasaki W 175 TR ini masih mengusung mesin yang sama seperti pendahulunya, yakni 177 cc, 4-stroke, SOHC, dengan satu silinder yang dilengkapi air-cooled. Mesin motor ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal 9.6 kW (13 PS) pada rentang 7,500 rpm, serta torsi maksimum mencapai 13,6Nm.
Kawasaki W175 TR SE pada saat media test drive (Antara News/Chairul Rohman)


Kelebihan dari motor ini dibandingkan dengan yang sebelumnya adalah tenaga yang ekstra meski menggunakan mesin yang sama serta riding position yang ramah. Hal ini menjadikan motor lebih ramah digunakan pada kondisi jalan beraspal maupun di tanah sekalipun tidak karena membuat tangan menjadi pegal akibat menahan beban.

Kawasaki W175 TR ini memiliki berat sekitar 121 kg. Motor ini menggunakan suspensi teleskopik dengan posisi stang W175 TR yang dibuat lebih tinggi dari model standar untuk memudahkan rider bermanuver.

Kawasaki mengasupi motor ini dengan velg ring 17 inci dengan ban depan 80/100 dan bagian belakang 100/90 17 inci. Dimnesi dari motor ini ialah 1.950 mm, lebar 805 mm dan tinggi 1.085 mm. Jarak pijak motor ini dari tanah adalah 195 mm cukup mudah bagi rider yang berukura diatas 170 untuk mengendarai motor ini.

Untuk kisaran harga varian standar dan SE memiliki rentang harga yang berbeda. Kawasaki W175 Standar dibanderol dengan harga Rp29,9 juta OTR Jakarta, sedangkan Varian SE dibanderol Rp32,3 OTR Jakarta.

Baca juga: Kawasaki buka pemesanan W175 TR di IIMS Motobike

Baca juga: Duel motor retro W175TR vs XSR 155, bagaimana tanggapan Kawasaki?

Baca juga: Kawasaki luncurkan Ninja 250SL seharga Rp41,5 juta

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019