Detroit (ANTARA News) - Merek mobil mewah, Lincoln, menghadirkan Continental edisi khusus yang memadukan desain modern dan klasik melalui model pintu "coach door" yang ikonik.

Lincoln Continental itu hanya diproduksi terbatas sebanyak 80 unit guna memperingati 80 tahun model bersejarah tersebut sejak dibuat pada 1939.

Versi terbaru Continental pernah muncul pada 1961 yang sempat menjadi mobil mewah para pesohor Hollywood, pengusaha hingga beberapa pemimpin dunia.

Bertolak dari fungsinya sebagai mobil mewah untuk kalangan pesohor, Lincoln berusaha mempertahankan keanggunan Continental melalui desain pintu yang ikonik, yakni dibuka dari bagian tengah kemudian melebar ke belakang.

"Lincoln mengumumkan bahwa diler resmi di Amerika Serikat sudah menerima pesanan sejak 17 Desember hanya untuk 80 unit, yang akan menampilkan plat nomor layaknya karya seni. Harga akan diumumkan sekitar 100.000 dolar AS (sekitar Rp1,45 miliar) di Amerika Utara," demikian pernyataan resmi Lincoln menurut laman Detroit Free Press, dikutip Jumat.

Baca juga: Ford ingin tingkatkan produksi Lincoln di China

Meniru model 1961, Continental versi 2019 akan menggunakan "coach door" atau "suicide doors", karena para penumpang kursi belakang dapat keluar masuk kendaraan secara anggun.

"Ini adalah penghormatan untuk masa lalu, gaya ikonik dan glamor tahun 1960-an," kata direktur desain Lincoln, David Woodhouse. "Ini masanya rok bermodel pensil, saat pintu yang dibuka dari tengah memberikan keanggunan saat masuk dan keluar dari kendaraan."

"Mobil ini adalah mobil yang dilihat bersama -- Neil Young, Pablo Picasso, Walt Disney," kata Woodhouse.
 
Lincoln Continental 2019 (Lincoln Official)


Selain pintu yang dapat terbuka 90 derajat, kendaraan ini menawarkan fasilitas berteknologi tinggi termasuk kursi yang bisa diatur 30 arah, kursi pijat, illuminating lights, driver assist, wireless charging, hingga windshield yang menampilkan kecepatan kendaraan.

Setiap kendaraan akan diproduksi di Flat Rock, kemudian dikirim ke rumah desain otomotif rekanan untuk dikustom. Model Continental 2019 juga akan lebih panjang 6 inci ketimbang model sebelumnya.

Mobil yang menggunakan mesin V6 3.000cc Twin-turbocharged itu akan dikirimkan kepada pelanggan pada Juni 2019 hanya untuk pasar AS.

Baca juga: Ford produksi SUV Lincoln di China mulai 2019
 
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018