Jakarta (ANTARA News) - Hyundai Mobis Co., pembuat onderdil otomotif terbesar di Korea Selatan berdasarkan penjualan, akan memperkenalkan teknologi layar kaca depan untuk kendaraan otonomnya pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019.

Hal tersebut diungkapkan Hyundai Motor dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Yonhap, Minggu.

Teknologi tersebut memungkinkan pemilik mobil untuk memutar film pada layar kaca depan dan dikendalikan dengan gerakan tangan. Teknologi itu juga dapat melacak gerakan mata pengemudi dan gerakan jari untuk memanipulasi layar saat berada dalam mode penggerak otonom.

Baca juga: Di China, Hyundai pamerkan SUV Santa Fe dengan akses sidik jari

Baca juga: Hyundai optimistis penjualan Grandeur dan Santa Fe lampaui 100.000 unit


Sebuah film dapat ditampilkan pada sampul kaca depan yang meliputi bagian kursi depan, serta navigasi dan sistem audio yang juga dapat dioperasikan dengan gerakan jari dalam mode otonom, kata pernyataan tersebut.

CES merupakan salah satu pameran dagang elektronik terbesar di dunia, dengan edisi 2019 yang dijadwalkan dibuka di Las Vegas pada bulan Januari.

Dalam foto tak bertanggal yang disediakan oleh Hyundai Mobis, seorang pengemudi mendemonstrasikan cara menggunakan teknologi layar kaca depan menjelang Pameran Elektronik Konsumen 2019 di Las Vegas pada bulan Januari.

Baca juga: Saham Hyundai turun terkait penyelidikan Jaksa AS soal recall

Baca juga: Hyundai Motor ganti pimpinan operasional di Cina

 

Penerjemah: Fathur Rochman
Copyright © ANTARA 2018