Jakarta (ANTARA News) - Hyundai Motor Group, produsen otomotif Korea Selatan, bermitra dengan Vodafone Group untuk menyediakan layanan mobil terkoneksi di Eropa pada tahun depan.

Seperti dikutip Yonhap News, Selasa waktu setempat. Hyundai menandatangani nota kesepahaman dengan Vodafone di markas besar perusahaan telekomunikasi Inggris di Newbury pada Senin waktu setempat.

Nantinya mereka akan menawarkan layanan mobil yang terkoneksi melalui platform Vodafone Internet of Things kepada pelanggan, rencananya kendaraan ini akan ditawarkan di delapan negara Eropa mulai tahun 2019.

Delapan negara yang nantinya akan menerima distribusi kendaraan kompak ini antara lain Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, Italia, Norwegia, Swedia dan Belanda.

Sedangkan Hyundai Motor Group telah meluncurkan layanan mobil terhubung di Korea Selatan, Amerika Serikat, Kanada dan China di bawah kemitraan dengan perusahaan IT lokal.

Layanan mobil terhubung akan memungkinkan pelanggan mengakses informasi transportasi real-time pada sistem navigasi, lokasi tempat parkir, alarm keamanan, pengenalan suara, lokasi dan kondisi kendaraan.


Baca juga: Hyundai optimistis penjualan Grandeur dan Santa Fe lampaui 100.000 unit

Baca juga: Hyundai Motor berkomitmen dukung transisi energi hidrogen
Baca juga: Menjajal Yamaha FreeGo yang gesit nan lincah

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018