Jakarta (ANTARA News) - BMW Group Indonesia merasa optimistis pasar mobil kelas premium akan terus berkembang di Tanah Air. Ada berbagai faktor yang melatarbelakangi keyakinan BMW Group Indonesia, misalnya kondisi perekonomian Indonesia yang semakin baik.

"Kita melihat dari kondisi perekonomian yang semakin baik dan middle class yang semakin growing. Kita juga melihat dari antusias atau respon masyarakat Indonesia terhadap kendaraan terbaru BMW," ucap Jodie O'tania selaku Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia saat berbincang disela peluncuran mobil BMW X2 di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut menurutnya, berdasarkan data penjualan mobil BMW seri X, yang merupakan pemimpin di segmen SAV premium di Indonesia terbilang sangat memuaskan.

"Contohnya BMW X3 meski sudah diluncurkan cukup lama namun tetap mendapatkan porsi cukup signifikan dibandingkan model kendaraan BMW lainnya," lanjutnya.

Baca juga: Pertumbuhan segmen premium hanya untuk mobil di bawah Rp1 miliar

Penjualan mobil BMW seri X juga meningkat hingga mencapai 44 persen di tahun ini. Jumlah tersebut melampaui pencapaian penjualan BMW seri X di tahun lalu yang berada di angka 30 persen.

Hal tersebut, menurut Jodie, menjadi bukti bahwa masih ada tanggapan positif dari pengguna atau pencinta kendaraan kelas premium di Indonesia.

"Biasanya kalau ada kendaraan baru kita mulai itu biasanya penjualan akan naik," ujarnya.

"Kebanyakan mereka yang membeli BMW adalah yang mencintai brand. Jadi mereka sudah tahu misalnya tahun depan akan diluncurkan kendaraan BMW, jadi mereka menunggu sampai tahun depan," tutupnya.

Baca juga: BMW X2 resmi diperkenalkan, ini keunggulannya

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018