Jakarta (ANTARA News) - Tesla Inc pada hari Kamis waktu setempat memperkenalkan versi barunya yakni  sedan Model 3 seharga 45 ribu dolar AS di situs webnya, meluncurkan mobil saat potongan pajak AS untuk mobil Tesla akan berkurang.

Di lansir dari Reuters pada Jumat waktu setempat, model rear-wheel-drive memiliki baterai "mid range", kisaran 260 mil, 50 mil lebih kecil dari baterai jangka panjang yang lebih mahal dari Model 3.

Kendati demikian, versi baru ini memiliki periode pengiriman selama enam hingga 10 minggu, yang akan memenuhi syarat pelanggan untuk kredit pajak AS  7.500 dolar saat ini jika mereka melakukan pengiriman pada akhir tahun. Meski demikian kredit pajak untuk mobil Tesla akan turun setengahnya pada 1 Januari nanti.

Meskipun Tesla telah menjanjikan versi tingkat dasar dari Model 3 dengan harga 35.000 dolar AS, sejauh ini hanya menghasilkan versi yang lebih mahal mulai dari sekitar 49.000 dolar AS. Tesla mengatakan tidak akan memproduksi versi tingkat dasar dari Model 3 tahun ini.

Menambahkan versi harga yang rendah dari Model 3 tampaknya menjadi cara strategis untuk memikat pembeli yang mungkin telah menunggu versi ini dengan harga lebih rendah.

Tidak jelas berapa banyak dari lebih 400.000 pemesanan untuk Model 3 adalah untuk model dasar.

Baca juga: Tesla beli tanah di China untuk dirikan pabrik Gigafactory

Baca juga: Agensi AS mengatakan klaim keamanan Tesla melampaui analisisnya

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018