Jakarta (ANTARA News) - Indonesian Bimmerfest (IBF) 2018 akan menghadirkan mobil sport masa depan ikonik keluaran BMW yakni First-ever BMW i8 Roadster. Keberadaan mobil tersebut akan menjadi salah satu daya tarik dari acara tahunan yang digagas oleh BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) yang tahun ini mencapai penyelenggaraan yang ke-10.

IBF 2018 akan digelar di Kompleks Pusat Rekreasi Promosi Pembangunan (PRPP) Semarang pada 18 November mendatang.

"First-ever BMW i8 Roadster representasikan beberapa elemen inti dari brand BMW, seperti desain ikonik, teknologi visioner, sustainability dan Sheer Driving Pleasure, saya yakin kehadiran kendaraan listrik ini akan semakin memeriahkan gelaran tahun ke-10 IBF," ujar President Corporate  Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania di Jakarta, Rabu.

First-ever BMW i8 Roadster sebelumnya telah diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Tetapi bagi publik Semarang, kehadiran mobil seharga Rp3,9 miliar di ajang IBF 3018 akan menjadi yang pertama kalinya.

Jodie melanjutkan, BMW Indonesia juga akan membawa beragam kendaraan dan layanan terbaru dalam tema "Past, Present and Future" pada acara IBF 2018.

"Untuk pertama kalinya di area Jawa Tengah, BMW Indonesia akan menghadirkan First-ever BMW i8 Roadster dan BMW Seri 5 dengan M Performance parts serta koleksi BMW Lifestyle Collection terbaru," ucap Jodi.

"Hadir juga program BMW Trade-in dan Trade-up khusus untuk model BMW Seri 3 dan BMW Seri 5. Untuk itu kami mengundang seluruh penggemar kendaraan BMW untuk ikut ambil bagian di acara tahunan BMWCCI ini," tambahnya.

Sementara itu Ketua Panitia IBF 2018, Ardyanto Danuswara mengatakan acara yang mengusung tema "Redefining Culture" itu akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik, mulai dari pertunjukan taxi drift dan drift show, car wash competition, pameran mobil, bazar otomotif dan kendaraan bekas, bazar kuliner khas Semarang, hingga drag race yang memperebutkan piala Walikota Semarang.

Ardyanto menambahkan, BMWCCI juga akan menggelar pengundian door prize yang berhadiah satu unit mobil BMW Seri 3 model E30. Undian tersebut bisa diikuti oleh seluruh pengunjung, dengan terlebih dahulu membeli kaos vintage edisi #10thIBF seharga Rp150 ribu selama acara berlangsung.

Acara IBF 2018 ini rencananya akan dihadiri oleh lebih dari 1.000 penggemar BMW baik dari dalam maupun luar negeri. Acara tersebut juga terbuka untuk masyarakat umum tanpa dipungut biaya.
 
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018