Paris (ANTARA News) - Kia Motors menjadikan pameran Paris Motor Show 2018 sebagai panggung peluncuran empat mobil sekaligus antara lain Ceed GT, ProCeed GT, varian Ceed GT Line dan mobil listrik berdesain crossover Kia e-Niro.
 
"Mobil-mobil baru yang dipamerkan menggarisbawahi ambisi dan semangat desain yang mendefinisikan mobil Kia," kata Chief Operating Kia Motors Eropa, Emilio Herrera, dalam keterangan tertulis Kia Motors Global, Selasa.

"ProCeed menawarkan desain yang memukau dan emosional kepada pembeli, Ceed GT menarik keterlibatan pengemudi secara maksimum, dan e-Niro membantu menghilangkan hambatan untuk memiliki mobil listrik, membuatnya menjadi mudah, menyenangkan dan dapat diandalkan," kata Herrera.

Baca juga: Kia munculkan desain terbaru ProCeed

ProCeed

Kia ProCeed merupakan mobil yang terinspirasi dari model yang menawarkan fleksibilitas sebuah "tourer". Mobil yang tampil pertama kalinya di Paris ini mulai dijual di Eropa pada awal 2019.

Sebagai generasi kedua dari Pro Cee'd coupe tiga pintu, ProCeed terbaru sengaja dirancang di Eropa oleh tim pengembangan produk Kia di Frankfurt, Jerman, dan diproduksi di Zilina, Slovakia. Model ini akan diproduksi bersama model Kia Ceed dan Ceed Sportswagon.
 
Kia Proceed (Kia Motors Global)



Ceed GT

Kia Ceed GT merupakan seri terbaru dari GT cee'd yang diluncurkan pada 2013. Ceed GT menawarkan gaya berkendara yang lebih meyakinkan berkat mesin T-GDi (turbocharged gasoline direct injection) 1.600cc yang kuat, tambahan teknologi kenyamanan, keamanan, dan kenyamanan yang komprehensif.

GT Line

Kia juga menampilkan varian Ceed GT Line di Paris Motor Show 2018, dan akan dijual di Eropa pada kuartal pertama 2019. Mobil ini merupakan varian hatchback lima pintu yang menyasar keluarga muda.

Varian Ceed GT Line akan tersedia dalam setiap Ceed terbaru, termasuk Ceed lima pintu dan Ceed Sportswagon.
 
Kia Proceed GT Line (Kia Motors Global)


Kia e-Niro

Mengusung berkendara praktis ala crossover, Kia merancang e-Niro yang memadukan kenyamanan berkendara, fungsionalitas dan ramah lingkungan karena mobil listrik ini tentu saja tidak mengeluarkan emisi.

Kia e-Niro diklaim bisa menjelajah 485 kilometer dalam sekali pengisian daya listrik. Model ini juga memiliki pilihan baterai lain berukuran berkuran 39,2 kWh yang bisa melaju sejauh 312 dalam sekali pengisian daya.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018