Jakarta (ANTARA News) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan program perbaikan (recall) terhadap 77.196 unit kendaraan Mitsubishi Pajero Sport.

Program kampenye perbaikan (Field Fix Campaign) itu dilakukan untuk memeriksa dan memperbaiki komponen "Tailgate Gas Spring" pada model Mitsubishi Pajero Sport tahun produksi 2009-2015.

Perbaikan ini merupakan wujud kepatuhan Mitsubishi Indonesia atas ketentuan yang diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 33 Tahun 2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor.

"Program kampanye perbaikan ini merupakan wujud komitmen MMKSI untuk selalu menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia," kata Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro, dalam siaran persnya, Sabtu (29/9) malam.

Perbaikan ini disebabkan ketidakcukupan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring yang berpotensi menimbulkan karat pada Outer Tube.

Karat pada Outer Tube dapat menyebabkan End Cap terlepas dan mencederai konsumen, atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menimbulkan cedera.

Kendati demikian, MMKSI menyatakan hingga saat ini tidak ada laporan insiden terkait kondisi tersebut.

MMKSI melalui diler kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan pemeriksaan dan penggantian suku cadang kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini tanpa dikenakan biaya.

Kampanye ini dimulai pada Senin (1/10) di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dengan estimasi durasi perbaikan selama 60 menit.

Konsumen dapat menghubungi diler kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan.

Baca juga: Mitsubishi "recall" 14 ribuan unit Pajero Sport tahun produksi 2016

Baca juga: Mitsubishi kampanye perbaikan Outlander Sport keluaran 2012-2016 di Indonesia
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018