Jakarta (ANTARA News) - Sebuah perusahaan swasta dilaporkan sedang dalam pembicaraan untuk membeli Magneti Marelli salah satu merk yang selama ini berada di bawah Fiat Chrysler Automobiles (FCA) Group.

Jurnal Wall Street mencatat, bagaimanapun, pembicaraan dengan New York KKR, akan runtuh sebelum kesepakatan akhir dicapai.

Adanya akuisisi potensial saham akan menyebabkan perubahan direktur untuk FCA, yang telah bekerja untuk pemisahan (spin off) Magneti Marelli, yang memasok elektronik, lampu mobil, powertrain, dan memiliki sekitar 43.000 karyawan. 

Baca juga: Fiat Chrysler recall lebih 200.000 minivan dan SUV

Reuters pernah melaporkan bahwa Magneti Marelli sendiri bisa bernilai 4,2 miliar dolar AS dan 5,8 miliar dolar AS (3,6 miliar dan 5 miliar euro), sehingga penjualan dapat mendorong pendanaan rencana produk masa depan.

"KKR diperkirakan memperoleh Magneti melalui Calsonic Kansei Corp yang merupakan perusahaan berbasis di Jepang, menghasilkan suku cadang yang dapat mengurangi biaya dengan mengeliminasi kegiatan operasi yang tumpang tindih.

The Journal mencatat bahwa KKR "tahun lalu memperoleh Calsonic melalui Nissan Motor Co. dan pemegang saham lainnya senilai 4,5 miliar dolar AS. Demikian seperti dilansir dari preef.com.

Baca juga: Fiat sediakan 62 ribu mobil swakemudi untuk layanan Robo Taxi Waymo
Baca juga: Ferrari langka tahun 1962 250 GTO terjual 48,4 juta dolar, cetak rekor dunia
Baca juga: Ferrari perkenalkan 488 Spyder Pista di Pebble Beach

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018