Jakarta (ANTARA News) - Tata Motor dan Jaguar Land Rover berencana menghadirkan tiga mobil model terbaru dalam lima tahun ke depan, kata perusahaan dalam presentasi kepada investor.

Mobil pertama yang akan diluncurkan adalah model Land Rover Defender dan dijadwalkan akan diluncurkan pada tahun fiskal 2020-2021, yang diikuti dua model baru berikutnya yang rencananya diperkenalkan ke publik pada 2021 dan 2024.

Mengenai rincian ataupun spesifikasi tiga mobil tersebut masih belum keluar.

Sebelumnya, perusahaan mengerjakan arsitektur fleksibel yang akan mendukung produknya saat ini dan di masa yang akan datang.

Baca juga: Laba Tata Motors merosot imbas penjualan Jaguar yang menurun

Saat ini, perusahaan telah memproduksi sebanyak 13 model di bawah merek Jaguar dan Land Rover. Ke-13 model tersebut diproduksi di bawah enam platform yang berbeda.

Pabrikan mobil mewah itu juga mengalami masa-masa tertekan karena rendahnya penjualan secara global sebagai dampak Brexit.

Perusahaan melaporkan jumlah penjualan ritel global pada Juli sebanyak 36.144 unit atau turun 21,6 persen. Penjualan merek Jaguar turun 15,2 persen atau hanya terjual sebanyak 10.992 unit pada bulan lalu. 

Sedangkan penjualan Land Rover sebanyak 25.152 unit, atau mengalami penurunan 24 persen, kata perusahaan dalam sebuah pernyataan, demikian Economic Times.
 

Penerjemah: Fathur Rochman
Copyright © ANTARA 2018